Paguyuban Tulang Rusuk Berhasil Tuntaskan 7 Visi Misi Melayani Masyarakat

Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya (PTRS) merayakan hari jadi atau ulang tahun ke-17 di Surabaya, Senin (17/12/2018).

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya (PTRS) merayakan hari jadi atau ulang tahun ke-17, di Grand Ballrom The Vasa Hotel, Jalan HR. Muhammad 31, Surabaya, Senin (17/12/2018).

Perayaan anniversary bertema ‘Cinta Mengalahkan Kekhawatiran’ kali ini sekaligus memberikan pemaparan tentang keberhasilan PTRS yang selama ini telah melaksanakan program sosial berupa pelayanan kasih pada masyarakat.

Pelayanan kasih tersebut terkonsep  dalam Tujuh Bidang Program Kerja PTRS, diantaranya Bidang Sosial, Keluarga, Arisan, Paduan Suara, Media Komunikasi (Medkom), Pembinaan Relasi dan Bidang Graha Senior.

Ketua Umum PTRS, FX Teguh Kinarto menjelaskan, berbagi kegiatan sosial telah dilakukan PTRS. Kegiatan tersebut berupa pembiayaan operasi jantung kepada 39 anak dari keluarga tidak mampu.

“Kita sudah lakukan sebelum ada program BPJS. Dan Puji Tuhan, semua kegiatan ini murni dari para donatur atau Legacy Council yang tersentuh untuk mau berbagi,” kata Teguh Kinarto saat memberikan sambutan, Senin (17/12).

Tak hanya itu, melalui bidang sosial, PTRS juga menjalin kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melaksanakan giat sosial pendonoran darah.

“Donor darah ini bekerjasama dengan PMI Surabaya dan Gresik dan sudah dilaksanakan sebanyak 8 periode. Dan sudah menghasilkan lebih dari 5.800 kantong darah,” ujar Teguh.

Untuk menarik minat para pendonor, masih kata Teguh, PTRS memberikan berbagai macam hadiah yang dilakukan dengan cara undian.

“Pendonor diberi hadiah mobil, motor dan lain-lain lewat undian,jadi di Indonesia baru kami yang melakukan,” imbuhnya.

Dijelaskan Teguh, PTRS berdiri sejak tahun 2001 oleh pendirinya Mgr. Johanes Hadiwikarta (alm). Dia didaulat menjadi ketua umum untuk periode ke-5 menggantikan mantan ketua Real Estate Indonesia (REI) Jatim, Sutoto Yakobus.

“Hari ini adalah hari kelahiran PTRS yang ke 17, dimana awalnya hanya beberapa anggota saja, tapi kini anggota PTRS sudah lebih dari 4000 pasutri,” jelas Teguh.

Diakhir  sambutanya, Teguh Kinarto  mengundang 12 orang donatur yang berasal dari berbagi kalangan dan profesi untuk naik ke atas panggung guna menerima penghargaan.

“Dari 12 donatur inilah dalam hitungan tidak kurang dari 4 menit, berhasil dikumpulkan dana sebesar 4 miliar rupiah untuk pembangunan graha senior yang kami hibahkan ke keuskupan Surabaya,” kata Teguh yang disambut  tepukan tangan dari ratusan anggota dan undangan PTRS.

Untuk diketahui, Perayaan Anniversary Ke-17 PTRS ini dihadiri Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan beserta jajarannya dan  Wakajati Jatim, Edy Birton.

Kapolda Jatim, Luki Hermawan terlihat akrab dengan pengurus dan anggota PTRS. Jendral Bintang Dua ini tak ragu ragu tampil bernyanyi bersama sejumlah pengurus PTRS.

Acara perayaan Anniversary Ke-17 PTRS ini ditutup dengan siraman rohani dari Romo Jusuf Halim.ria