Pasokan BBM di Lamongan Akan Mendapat Tambahan Hadapi Natal dan Tahun Baru

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM), Pertamina Persero, memastikan menambah distribusi jelang natal dan tahun baru. Berdasarkan alokasinya, Pertamina menyiapkan tambahan 10 persen dari realisasi konsumsi normal.

Communication dan Relations Pertamina MOR V Jatim, Rico Raspati, mengatakan detail jumlahnya masih dihitung, menyesuaikan konsumsi berbeda.

Dia mencontohkan Lamongan di wilayah pantura. Selain arus kendaraan cukup padat, wilayah tersebut banyak obyek wisata. Sehingga kebutuhan BBM estimasinya lebih tinggi dibandingkan Kecamatan Lamongan.

Selain itu, lanjut dia, jenis konsumsi setiap wilayah juga berbeda. Jika ada Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang tidak menyediakan jenis premium, maka tingkat kebutuhan Pertalitenya lebih tinggi.

Sedangkan SPBU yang menyediakan jenis premium, maka kebutuhan jenis subsidi tersebut pasti lebih tinggi. “Intinya kita siapkan semua untuk produknya, tapi jumlahnya menyesuaikan dengan kebutuhannya,” jelasnya.

Rico menuturkan, tambahan tersebut mulai diberlakukan 18 Desember 2018. Ketika masa satgas dimulai, seluruh SPBU akan siap dengan cadangan lebih.

Kabag Perekonomian Pemkab Lamongan, Munif Syarif, menjelaskan biasanya ada tambahan untuk pasokan BBM maupun LPG. Jumlah pastinya belum ada informasi ke daerah karena dirapatkan di Surabaya. “Pasti ada tambahan, detailnya kita tunggu data dari Pertamina dulu,” pungkasnya.

Jurnalis : omdik/ferry

Editor : Arso