H. Burhan M. Nur Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPRD KLU

H. Burhan M. Nur (tengah) saat di ambil sumpah jabatan, dengan masa jabatan 2014-2019, diruang rapat sementara DPRD Lombok Utara, Jum’at (21/12/2018).

TANJUNG, KANALINDONESIA.COM: Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah/Janji H. Burhan M. Nur sebagai Ketua DPRD KLU masa jabatan 2014-2019. Pengambilan sumpah langsung dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Mataram Isnurul Syamsul Arif yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Sementara sekitar pukul 14.00 Wita, Kemarin (21/12/2018).

Dalam pelantikan dihadiri Bupati KLU H. Najmul Akhyar, Wakil Bupati KLU Sarifudin, Pimpinan beserta Anggota DPRD KLU, Sekda KLU H. Suardi beserta Forum Muspida, Direktur PDAM Raden Waliadin, Ketua Partai Politik, Kapolres KLU AKBP Herman Suriyono dan perwakilan Korem.

“Dalam masa jabatan ini kami akan bekerja maksimal sehingga memberikan kontribusi terbaik untuk pembangunan KLU,” ujar Ketua DPRD KLU terlantik H. Burhan M. Nur menyampaikan pidato sambutan pertamanya.

Begitu besar harapan masyarakat KLU terhadap dua unsur pelaksanaan pemerintah daerah yaitu eksekutif dan legislatif. Kalaupun perubahan tidak mulai dari diri sendiri maka bumi Tioq Tata Tunaq berubah menjadi daerah yang ridhai Allah SWT.

“Mari kita satukan tekad dan niat untuk membangun KLU yang terus berbenah dan bangkit kembali pasca gempa besar yang melanda daerah kita cintai,” katanya.

Ia berharap dengan tekad dan niat yang baik semata-mata memajukan program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat KLU. Oleh karena itu, ia berharap dukungan masyarakat agar pimpinan beserta anggota dewan bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Mari semua elemen bersatu membangun daerah. Dan saya terima amanah berat dengan ikhtiar dan doa,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati KLU H. Najmul Akhyar menyampaikan, dengan pengambilan sumpah janji menandakan H. Burhan M. Nur resmi menjadi Ketua DPRD KLU. Rakyat telah memberikan amanah untuk menjadi wakilnya di lembaga DPRD untuk mendorong program pemerintah di berbagai aspek.

“Tugas yang melekat bagi saudara sangat berat sehingga saudara diharapkan segera beradaptasi dengan pimpinan lainnya,” katanya.

Dengan sinergi yang baik antara pimpinan dengan seluruh anggota DPRD KLU. Pelaksanaan tugas selaku pimpinan sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, hendaknya DPRD menjadi kemitraan yang partnership dengan unsur-unsur Murpida lainnya.

“Kami berharap pimpinan dan anggota dewan menata diri dalam demokrasi sebagai partai politik dan legislatif daerah. Dengan pengamalan dua periode DPRD KLU, dan pernah menjdi Wakil Ketua DPRD periode 2010-2014. Kami yakin saudara mengetahui seluk-beluk tugas sebagai pimpinan dewan,” harapnya.

Perlu diketahui, sinergitas antara pemerintah daerah dan DPRD KLU terus dipertahankan dan ditingkatkan pasca gempa. Ujian gempa besar itu menjadi refleksi yang lebih baik. Mengakselerasi percepatan pembangunan masyarakat pasca gempa.

“Selaku Ketua DPRD baru tentu masyarakat berharap bisa melanjutkan Ketua DPRD sebelumnya. Kami yakin ketua DPRD baru bisa berlaku adil,” pungkasnya.(Idam)