Polres Trenggalek Siapkan Diri Antisipasi Kerawan Pilkades

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Siapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 yang direncanakan di gelar di Bulan Pebruari nanti Polres Trenggalek , Jawa Timur , menggelar koordinasi dengan stake holder terkait.

Selain itu , dengan koordinasinya pemangku keamanan wilayah , maka antisipasi kerawanan telah lebih awal dilakukan agar meminimalisir preseden buruk.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Trenggalek, diikuti jajaran Forkopimda, Dandim 0806 Trenggalek, dan Bupati Trenggalek, bertempat di gedung Bhawarasa lingkup Pendopo Manggala Praja Nugraha, Rabu (26/12).

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S mengatakan, Rakor ini bertujuan sebagai bentuk dan upaya untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Pilkades 2019. Mulai dari tahapan pendaftaran hingga pasca pelantikan.

“Pilkades serentak pada 2019 di Kabupaten Trenggalek, nanti akan diikuti sebanyak 132 desa. Dan ini adalah tugas serta tanggung jawab kami untuk melakukan pola pengamanan terpadu dan menyeluruh demi terciptanya situasi aman dan kondusif,”ucapnya.

Menurut, AKBP Didit, dalam menciptakan aman kondusif, pihaknya juga melibatkan unsur Tripika agar turut terjun langsung melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Apabila nanti ditemukan permasalahan, kami akan proaktif untuk melakukan upaya-upaya Harkamtibmas,”terangnya.(ham)

WELAS ARSO