Tim Resmob Polres Lumajang Tangkap Satu dari Tiga Pelaku Persetubuhan Terhadap Anak

salah satu pelaku yang berhasil diamankan

LUMAJANG, KANALINDONESIA.COM: Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang berhasil menangkap UB(17) warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Lumajang yang merupakan salah satu dari tiga orang pelaku yang diduga keras telah melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak, Rabu (26/12/ 2018) sekira pukul 15.00 WIB.

Tim yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran ini berhasil menangkap satu pelaku yang dalam kejadian berperan memegang tangan korban dan menutup mulut korban.

Dua orang pelaku yaitu NUR dan MUH keduanya warga  Desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh, Kabupaten  Lumajang yang dalam kejadian di TKP adalah yang melakukan persetubuhan terhadap korban saat ini masih dalam pengejaran.

Kejadian bermula saat pada Minggu (23/12/ 2018) sekitar pukul  11.00 WIB,  saat Burhanudin yang merupakan pacar korban datang kerumah guna menjemput korban untuk jalan-jalan  ke titik Nol Jembatan Gladak Perak Kecamatan  Candipuro, dengan menggunakan motor Kawazaki Ninja miliknya.

Sekitar Pukul 12.00 WIB,  Burhanuddin bersama korban tiba ditujuan titik Nol Jembatan Gladak Perak Kecamatan  Candipuro,  Lumajang.

Sekitar Pukul 15.30 WIB, saat perjalanan untuk pulang, Burhanuddin  bersama korban, mampir ke bawah jembatan Selowansi LJS Pasirian dan bertemu dengan temannya yang sudah dikenal  bernama Random dan Obet serta 4 orang aki-laki yang tidak dikenal yang saat itu sedang pesta minum alkohol. Yang kemudian memaksa Burhanuddin untuk ikut minum hingga mabuk tertidur dan tidak ingat lagi kejadian selanjutnya.

Sekitar pukul 18.00 WIB,  NUR  dan  ROS mengajak  Obet  untuk pindah tempat dengan menggunakan 2 sepeda motor membawa korban dengan cara dibonceng dan didudukkan ditengah menggunakan  motor Honda Scoppy, sedangkan  ROS sendiri mengikuti dari belakang dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat.

Setelah berjalan kurang lebih sekitar 1 Km dari lokasi semula, tepatnya di kebun singkong sebelah barat jembatan Selowangi jalan LJS, korban diturunkan dari sepeda motor  dan disetubuhi secara bergantian.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban menegaskan ,” setelah berhasil melakukan penangkapan terhadap satu dari pelaku, dan telah melakukan gelar perkara untuk menentukan konstruksi hukumnya, kami  telah  memerintahkan kepada Kasat Reskrim untuk melakukan pengejaran guna menangkap dua pelaku lainnya yang melarikan diri serta pelaku lainnya yang terkait, serta dua sepeda motor yang digunakan para pelaku dari lokasi pesta miras ke TKP,”  tegas AKBP Arsal.(wa)