Bupati Mirna Annisa Sidak Pembangunan Tugu Batas Kota Kendal

Bupati Mirna Annisa Sidak Pembangunan Tugu Batas Kota Kendal.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Bupati Kendal Mirna Annisa melakukan sidak secara mendadak di Pelabuhan Kendal di Desa Mororejo, Kaliwungu, Kamis (27/12). Selain di pelabuhan, Bupati juga melakukan pengecekan di gapura batas kota di perbatasan Kendal-Semarang.
Saat di Pelabuhan Kendal, Bupati Mirna Annisa menemukan rumput di taman tidak rapi dan sampah berserakan dimana-mana.
‘’Rumput yang tinggi Seharusnya dilakukan pemotongan. Banyak juga sampah plastik yang berserakan. Harus dibersihkan,’’ kata Mirna Annisa saat sidak.
Mirna mengaku malu melihat kondisi pelabuhan yang terkesan kumuh. Padahal pelabuhan itu kerap digunakan untuk aktifitas penyeberangan orang dari Kendal menuju Kumai di Kalimantan Tengah.
‘’Saya minta segera dibersihkan, 4 jam saya kira cukup untuk membersihkan sampah dan rumput,’’ ungkapnya.
Sekretaris Dinas Perhubungan Kendal, Wiwid Andariyono, mengatakan, pihaknya rutin membersihkan sampah yang berserakan. Namun, karena jumlah personel yang terbatas, sampah tidak seluruh teratasi.
‘’Personel kami yang ditempatkan di pelabuhan ada sembilan. Mereka terbagi tiga shift, pagi, siang dan malam. Kami segera bersihkan sampah tersebut,’’ tuturnya.
Sementara saat sidak di tugu batas kota, Bupati Kendal mendapati lampu penerangan tugu ada yang hilang. ‘’Ini kenapa lampunya hilang?’’ tanya Mirna kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal, Sri Purwati, mengatakan, tugu batas kota masih dalam masa pemeliharaan oleh kontraktor selama enam bulan.
‘’Saat ini tugu batas kota masih pemeliharaan dan menjadi tanggung jawab kontraktor. Lampu sengaja dilepas oleh kontraktor, karena takut hilang. Sebab pengaman lampu kurang memadai. Setelah pemeliharaan enam bulan, pekerjaan akan diserahkan ke dinas,’’ jelasnya.(eko)