Wakil Bupati Lamongan, Beri Motivasi Dalam Konfercab PC IPNU-IPPNU Lamongan

LAMONGAN, KANALINDONESIA. COM; Kehadiran Wakil Bupati Lamongan, Dra. Hj. Kartika Hidayati, M. Si, dalam Konferensi Cabang XXIX IPNU dan IPPNU Lamongan sangat dinantikan oleh para pelajar NU se Lamongan tersebut. Kartika yang dijadwalkan bisa hadir dalam acara pembukaan pada hari Jum’at (28/12/2018) tersebut, terpaksa menunda kedatangannya karena kesibukannya sebagai Wakil Bupati Lamongan.

Namun, akhirnya hari ini Sabtu (29/12/2018) Kartika bisa hadir dalam acara yang digelar setiap dua tahun sekali ini. Kedatangan

Pembina PC IPPNU Lamongan tersebut sangat memberikan warna dalam acara yang diikuti oleh ratusan peserta dari 15 PAC dan 3 PKPT.

Dalam sambutannya, Kartika Hidayati berharap agar pelajar NU mampu menjadi tonggak dan tauladan bagi pelajar yang lain. Pelajar NU yang diwadahi organisasi berupa IPNU dan IPPNU agar senantiasa bersungguh-sungguh dalam berproses di organisasi. “Dari organisasi akan muncul pemimpin masa dengan yang berkualitas,” kata Kartika.

Lebih lanjut Kartika mengatakan bahwa, yang harus dilakukan oleh IPNU dan IPPNU saat ini adalah meneguhkan ke-Aswajaan dan menguatkan pemahaman terhadap seluruh kader anggota IPNU dan IPPNU sendiri. Pasalnya, dengan menguatkan ajaran aswaja, IPNU dan IPPNU akan terhindar dari budaya asing yang ingin merusak kedaulatan NKRI.

“Kader IPNU dan IPPNU hendaknya dibekali dengan kecintaannya dengan ke-Bhinekaan Tunggal Ika agar tidak bisa terjerumus ke faham lainya, selain dari Nahdlatul Ulama,” kata Kartika.

Selesai memberikan motivasi, Kartika memberikan kesempatan kepada peserta Konfercab untuk berswafoto (selfi) yang sejak kedatangannya sudah menyiapkan handphonenya masing-masing.

Konfercab yang bertempat di SMA Wahid Hasyim Model Sumberwudi Karanggeneng akan digelar selama tiga hari dan akan berakhir pada hari Minggu (30/12/2018).

Jurnalis : Omdik/Ferry

Editor : Arso