Puluhan Liter Miras Diamankan Polisi, Jelang Malam Pergantian Tahun

Petugas kepolisian saat datangi salah satu pemilik dan penjual miras
JOMBANG,KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 40 liter lebih arak putih berhasil disita dari oleh aparat Kepolisian dari Polres Jombang, dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) saat malam pergantian tahun baru di Jombang, Jawa Timur.
Minuman keras (Miras), yang disita berasal dari 3 pelaku tersebut rencananya akan diedarkan di seluruh penjuru wilayah kabupaten Jombang dalam menyambut pergantian tahun baru.
Puluhan liter miras jenis arak tersebut diamankan dari tiga tempat yang berbeda, yakni dua tempat yang berada di Jalan Pakubuwono Kecamatan Jombang serta, di Jalan Seroja Kecamatan Jombang.
Kasat Sabhara Polres Jombang, AKP Rudi Mengatakan, Operasi yang dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas saat malam pergantian tahun baru. “Jangan sampai malam pergantian tahun dikotori dengan adanya pesta miras di wilayah hukum polres Jombang,” ujar, Rudi saat memimpin langsung razia, Senin (31/12/2018) malam.
Selain mengamankan puluhan liter miras, petugas juga mengamankan tiga orang penjual minuman tersebut dan selanjutnya akan dilakukan proses hukum sebagaimana ketentuan yang berlaku. Ketiga penjual minuman tersebut diketahui bernama Abdul wakhid (51), warga jalan Pakubuwono, Marzudin (40) warga Jalan Pakubuwono dan Bagus S, (35) warga Jalan Seroja. “Para penjual yang kedapatan menjual miras akan Lanjut sidang tipiring di pengadilan,” pungkasnya.
Perlu diketahui, operasi cipkon yang dilakukan oleh satuan Sabhara Polres Jombang ini dilangsungkan tidak saat hanya pada malam pergantian tahun baru namun, operasi serupa akan terus dilakukan secara bertahap agar situasi kamtibmas di kabupaten jombang tetap terjaga.(BEN)