Tiga Wisatawan Tewas Tenggelam di Air Terjun Jurug Gue Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Tiga wisatawan tewas tenggelam saat berwisata di air terjun Jurug Gue Trenggalek. Para korban adalah bapak dan kedua anaknya.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Brian Gautama membenarkan kejadian tersebut. Saat ini petugas gabungan dan warga telah berhasil mengevakuasi para korban dan dibawa ke layanan kesehatan.

“Untuk saat ini ketiga korban berada di Puskesmas Suruh, namun akan segera dibawa ke RSUD dr Soedomo Trenggalek. Terkait dengan identitas para korban masih dalam proses pendataan,” kata Brian, Selasa (1/1/2018).

Brian mengatakan peristiwa nahas tersebut terjadi saat satu keluarga yang terdiri dari suami istri dan empat anaknya berwisata di Jurug Gue di Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh, Trenggalek. Saat itu sang bapak berenang di kubangan yang berada di bawah air terjun.
“Saat itu bapaknya renang, namun tidak kembali muncul kembali, curiga dengan kejadian itu akhirnya istrinya mencoba mencari, dia juga sempat tenggelam namun berhasil selamat,” ujar Brian.
Saat itulah kedua anak korban mencoba mencari bapaknya, namun yang terjadi kedua anak tersebut justru ikut tenggelam dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Informasi sementara yang dihimpun Basarnas ketiga korban adalah warga Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan Trenggalek(ham)