Polisi Lamongan Jual Pohon Bidara Untuk Belikan Anak Yatim Piatu Sepeda

Aipda Purnomo saat menjual pohon Bidara kepada salah satu warga. Foto: omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Selama ini, kita ketahui tugas Polisi hanya mengatur lalu lintas, menangkap penjahat, menjaga keamanan dan lain sebagainya, apalagi dalam masa liburan seperti kemarin, Selasa (1/1/2019) bertepatan dengan Tahun Baru 2019. Namun bagi Aipda Purnomo tidak ada istilah libur dan diam, akan tetapi kesehariannya digunakan untuk terus aktif dengan kegiatan sosialnya.

Bersama Yayasan Berkas Bersinar Abadi, dia menjual Pohon Bidara kepada beberapa orang yang membutuhkan dengan cara pesan terlebih dahulu. Dari hasil penjualan pohon yang diyakini mampu menjadi penolak jin tersebut digunakan untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

“Saya kali ini akan mengantarkan pesanan dua batang pohon Bidara kepada warga di Dusun Ketawang Desa Karanggeneng,” kata Purnomo kepada Kanalindonesia.com

Purnomo menambahkan, dari hasil penjualannya nanti akan digunakan untuk membelikan sepeda anak yatim piatu yang bernama Mohammad Bisri Fahmi (9) warga Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneg. Anak tersebut menjadi yatim piatu sejak usia 4 tahun. Orang tuanya meninggal hampir bersamaan karena sakit.

 

Aipda Purnomo bersama Mohammad Bisri Fahmi penerima donasi saat menuju salah satu toko sepeda. Foto: Omdik_kanalindonesia.com

Aipda Purnomo sendiri, sebelumnya juga dikenal sebagai polisi yang sangat peduli pada warga kurang mampu. Selama ini ia bersama sejumlah warga yang tergabung dalam Yayasan Berkas Bersinar Abadi melakukan bedah rumah karena kurang layak untuk tempat tinggal milik warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Babat dan sekitarnnya.

Selain itu, polisi yang bertugas di Polsek Babat bersama Yayasan Bekas juga membagikan amplop senyum pada siswa sekolah dasar yang kurang mampu dan yatim atau piatu.

“Amplop senyum tersebut berisi uang sebagai uang saku bagi siswa kurang mampu atau yakim piatu dan kita berikan setiap seminggu sekali” ungkap Aipda Purnomo.

Aipda Purnomo dan anggota Yayasan Berkas membelikan sepeda untuk anak yatim piatu. Foto: omdik_kanalindonesia.com

Di setiap Hari Jum’at, lanjutnya, Berkhas juga membagikan nasi bungkus ke tukang  becak, penghuni Panti Jompo serta warga kurang mampu di sekitar Babat.

“Semuanya itu, dananya diperoleh dari sumbangan anggota Berkas, donator dari luar Lamongan dan dari sumbangan dari warga Lamongan yang berada di luar negeri juga termasuk sumbangan dari Bapak Kapolres Lamongan” jelas Purnomo

Jurnalis : omdik/ferry

Editor : Arso