Kursi Roda Dasina, Simbol Rasa Syukurnya

    LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Satu kebahagiaan bagi Purnomo anggota Satlantas Polsek Babat Polres Lamongan pada awal Tahun 2019 ini. Atas pengabdiannya di institusi Polri tanpa pelanggaran dan banyak melakukan kegiatan yang inspiratif, Purnomo mendapat rewards kenaikan pangkat penghargaan dari Bripka menjadi Aipda pada Rabu (2/1/2019), di Polres Lamongan.

    Guna mensyukuri atas kenaikan pangkatnya, Aipda Purnomo melakukan syukuran dengan memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Dasina (75) warga RT. 02/RW. 02 Dusun Nganti Desa Menganti Kecamatan Glagah

    Menurutnya, perempuan yang hampir selama 3 tahun terakhir hanya mampu terbaring di atas tempat tidur itu karena menderita kelumpuhan. Keinginannya untuk melihat dunia luar selama ini yang menjadi impiannya, hari ini terwujud seiring kedatangan Aipda Purnomo beserta istri ke rumahnya.
    “Dan pada hari ini kami menyerahkan hadiah  sebuah kursi roda untuk Mbah Dasina agar dapat digunakan untuk aktifitas” ungkapnya.

    Tidak hanya itu saja, rasa syukur Aipda Purnomo juga di wujudkan dengan menyisahkan sebagian gajinya selama 5 bulan ke depan untuk didonasikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Dia berkeyakinan, kenaikan pangkatnya tidak hanya murni dari hasil kerjanya saja, akan tetapi juga dari do’a orang-orang yang selama ini menerima bantuannya.

    “Ini bukan hanya karena saya pribadi, saya yakini karena do’a mereka juga. Oleh karena itu sepatutnya saya harus ingat mereka seperti saat ini,” kata Purnomo.

    Aipda Purnomo sendiri, sebelumnya juga dikenal sebagai polisi yang sangat peduli pada warga kurang mampu. Selama ini ia bersama sejumlah warga yang tergabung dalam Yayasan Berkas melakukan bedah rumah karena kurang layak untuk tempat tinggal milik warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Babat dan sekitarnnya.

    Selain itu, polisi yang bertugas di Polsek Babat dan Yayasan Berkas juga membagikan amplop senyum pada siswa sekolah dasar yang kurang mampu dan yatim atau piatu.

    Jurnalis : omdik/ferry
    Editor : Arso