Masuki 4 Tahun Kepemimpinan, Bupati dan Wabup Trenggalek Maksimalkan Target Program

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Menginjak awal tahun 2019 Bupati Trenggalek dan Wakil Bupati Trenggalek dan empat tahun kepemiminannya, terus memaksimalkan target program yang telah direncanakannya.

Bupati Trenggalek Emil Dardak mengajak seluruh jajaran Pemkab agar bekerja lebih keras, sehingga dapat mengejar target yang ingin dicapai di tahun anggaran 2019.

Karena tahun ini juga merupakan tahun keempat berjalannya pemerintahan Bupati dan Wabup, kejar target sesuai harapan dengan tetap menjalankan APBD dengan penuh amanah.

“Amanah yang harus kita kerjakan seperti melihat kembali apa yang telah kita capai di tahun kemarin dan mari kita kejar apa yang ingin kita capai di tahun 2019 ini. Dengan menatap kedepan, apakah yang sudah dilakukan dan dikerjakan telah memberikan manfaat terhadap masyarakat atau sebaliknya,” ucapnya, Kamis (3/1/2019).

Emil juga menuturkan, orientasi amanah kepada masyarakat bukan hanya jabatan maupun anggaran semata. Sehingga yang dikejar bukan lagi berapa serapan anggaran yang telah dicapai, melainkan apa dan bagaimana manfaat terhadap warga atau masyarakat.

“Kita juga perlu mengoreksi, apakah kurun waktu tiga tahun anggaran ini, sudah bermanfaat bagi masyarakat. Karena orientasi kita bekerja bukanlah pengampu anggaran melainkan mengabdi untuk melayani masyarakat. Sehingga apa yang kita kerjakan mari kita niatkan untuk masyarakat,” tuturnya.

Bupati muda tersebut juga menambahkan, seperti halnya manfaat pelabuhan Niaga di Prigi, yang dalam waktu dekat ini akan dilakukan uji angkut barang. Dengan rute Cilacap-Trenggalek-Banyuwangi.

“Juga ruas jalan Prigi-Munjungan-Panggul saat ini juga telah tersambung baik, dan diyakini akan mempermudah transportasi dalam pengangkutan barang. Serta jalur Trenggalek-Ponorogo yang dulunya sempit dan sering longsor, kini telah lebar juga nyaman dilalui. Titik longsorpun juga telah dibangun tembok penahan tebing sehingga tidak menggangu pengguna jalan,” tutupnya(ndik/ham)