Pelajar Trenggalek Antusias Sambut Kunjungan Presiden Joko Widodo

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kedatangan Presiden RI H Joko Widodo di Kabupaten Trenggalek,Jawa Timur, mbuat semangat tersendiri bagi anak anak sekolah.
Antusiasme mereka ditunjukkan dengan cara yang sangat nasionalisme. Duduk berjajar rapi, sesekali berdiri melepas penat sambil menggenggam bendera merah putih kecil,seolah menunjukkan rasa cinta kepada bangsa ini,, Jum’at (4/1).

Seperti yang dilakukan siswa – siswi SDN 1 Surondakan, SDN 3 Ngantru, dan SMPN 3 Trenggalek yang lokasinya tidak jauh dari perhelatan pertemuan RI 1 yang akan memberikan sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa kepada 152 kepala desa yang ada di Trenggalek.

Alfa, (12),siswa kelas 6 SDN 1 Surondakan Kecamatan Trenggalek saat diwawancarai, mengaku merasa senang bisa menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia datang di Kabupaten Trenggalek.
“Kalau lihat di televisi sudah sering,tapi kalau melihat langsung mungkin berbeda rasanya,” ungkapnya.

Masih menurutnya, selama Ini melihat Presiden Republik Indonesia ,Joko Widodo, selalu memperhatikan anak-anak sekolah seperti selalu memberikan hadiah sepeda dan buku.

“Nanti apa juga kasih hadiah sepeda ya ,” lanjutnya.
Alfa berharap kedatangan RI 1 di Trenggalek akan berdampak pada kemajuan utamanya bidang pendidikan dan ekonomi.

“Kalau saya minta pak presiden bisa membantu pelajar di sini utamanya sarana prasarana sehingga kita tidak membebani orang tua saat bersekolah ini,”harapnya.

Rencananya, kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Trenggalek ini juga untuk meresmikan Rest Area Bendungan Tugu yang kini sudah tergarap 70 persen.(ndik/ham)