Jokowi di Trenggalek Janjikan Dana Desa Terus Naik

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Presiden RI H.Joko Widodo menjanjikan akan terus menambah anggaran Dana Desa. Walaupun secara ekxsplisit dirinya tidak menyebut besaran anggaran tambahan itu.

Hal itu di sampaikan orang nomer satu di negri ini saat melawat ke Kabupaten Trenggalek Jawa Timur dalam rangka sosialisasikan prioritas pengunan dana Desa dan peninjauan res area bendunggan tugu, jumat (04/12).

Presiden RI H.Joko widodo menyampaikan, kenaikan dana desa itu penting karena 85 persen berdasarkan survey masyarakat menyatakan puas dengan program ini.
“ kita naikna itu karna masyarakat mengaku puas dengan adanya program dana desa,”katanya.

Selain puas, jokowi juga mengungkapkan program dana desa tersebut bermanfaat untuk meningkatkan pembangunan infrastuktur yang ada di level bawah seperti halnya desa yang sementara ini belum maksimal di atasi oleh pemerintah daerah.

“Di sampaikan jokowi pendapatan dana desa kalo bias janggan ke Jakarta tapi harus kembali ke desa,” katanya.

jokowi berpesan, untuk belanja gunakan material dari wilayah terdekat tidak perlu harus membeli material dari luar daerah tujuan agar perputaran dana desa tersebut bias berkembang didesa karena semakin perputaran uang banyak didesa maka semakin banyak pula inkam yang di dapatkan oleh desa tersebut.

“Kita lihat dana yang telah di kucurkan pemerintah pada tahun 2015 mencapai Rp.20 triliun, dan untuk tahun 2016 Rp.47 triliun, lanjut 2017-2018 Rp.60 triliun mudah-mudahan untuk tahun 2019 bisa lebih tinggi dari tahun-tahun kemarin,” pungkasnya.(ndik/ham)