Honda Tabrak Honda, Satu Orang Tewas di Tempat

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah mobil dengan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Mantup – Lamongan tepatnya di Desa Bakalanpule Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jum’at (04/1/2019) pukul 06.30 WIB.

Akibatnya satu orang tewas dalam peristiwa itu, yakni pengendara sepeda motor yang bernama Nur Hasan (35) warga Dusun Patuk Desa Sumberbendo Kecamatan Mantup, Lamongan.

Informasi yang dihimpun oleh Kanalindonesia.com, sebelum kejadian wilayah Kabupaten Lamongan diguyur hujan walau tidak terlalu deras (gerimis) termasuk dengan wilayah Kecamatan Mantup dan Tikung. Kondisi tersebut tidak terlalu dipedulikan oleh Sri Hidayati (35) warga Dusun Kedungbulu Desa Dumpiagung Kecamatan Mantup, Lamongan.

Dia mengendarai Mobil Honda CR-V dengan kecepatan lebih kurang 70 Km/jam ke arah utara (Lamongan) . Dia tidak terlalu berhati-hati walau jalan licin akibat gerimis ditambah lagi kondisi permukaan ban mobilnya dalam kondisi halus.

Mendekati Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil dengan Nomor Polisi L 1973 JH tersebut oleng dan masuk ke lajur berlawanan. Sementara itu dari arah berlawanan muncul Nur Hasan yang mengendarai motor Honda Supra Fit dengan Nomor Polisi S 3261 JE. Karena jarak terlalu dekat maka tabrakan tidak bisa dihindarkan. Setelah menabrak pemotor, mobil berwarna hitam tersebut baru berhenti setelah menabrak pagar sebuah tempat usaha.

 

Kanit Laka Satlantas Polres Lamongan Iptu Sudibyo menjelaskan, saat peristiwa terjadi cuaca hujan rintik rintik. Sedangkan dari mengolah TKP, mobil yang dikendarai ban nya tipis, sehingga diduga karena jalan licin, mobil oleng, hingga terjadi kecelakaan.

“Mobil Honda melaju dari arah selatan ketika sampai di lokasi mobil oleng ke kanan hingga menabrak sepeda motor yang dikendarai,” jelas Sudibyo.

Sudibyo menambahkan, pengendara motor tewas di tempat sementara pengemudi mobil mengalami luka-luka. “Nur Hasan mengalami cedera pada kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian dan jenazah di bawa ke RS Muhamadiyah Lamongan. Sementara Sri Hidayati mengalami memar pada dahi di dan dilarikan ke Puskesmas Tikung,” tambah Sudibyo.

Jurnalis: omdik/ferry

Editor : Arso