Koramil 0819/04 Kejayan Tanami Poros Jalan Propinsi Dengan Pohon Mahoni

PASURUAN, KANALINDONESIA.COM: Seluruh anggota Koramil 0819/04 Kejayan, yang dipimpin langsung oleh Danramil  0819/04 Kejayan Kapten Arh Suprawoto, melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman bibit pohon Mahoni di sepanjang jalan propinsi di wilayah Kejayan, pada Jum’at (4/1/2019) pagi kemarin.

Menurut Danramil, kegiatan penanaman penghijauan pohon mahoni di sepanjang ruas kanan/kiri di jalan provinsi/nasional tersebut, adalah aksi nyata menyelamatkan kondisi lingkungan yang terus memburuk. Diharapkan melalui penghijauan, masalah lingkungan seperti banjir, kesulitan air bersih, dan polusi udara, akan semakin berkurang.

Sedangkan menurut Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, s.Sos, dengan kegiatan penghijauan tersebut oleh jajarannya, diharapkan mampu mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon. Selain itu juga dapat menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global.

“Kita harus bersama-sama memelihara dan menjaga lingkungan alam saat ini, karena mengingat terjadinya pemanasan global kini bukan lagi isu lingkungan, melainkan fakta nyata masalah lingkungan yang sedang terjadi. Saat ini pergantian musim menjadi sulit diprediksi. Dari musim kemarau yang menyebabkan kekeringan, hingga curah hujan yang tinggi yang menyebabkan banjir. Mari kita lakukan penghijauan untuk menyelamatkan generasi kita mendatang,” himbau Dandim kepada masyarakat Pasuruan. (rbt)