Aniaya Wartawan, Ketua Pokmas Dilaporkan Ke Mapolres Pamekasan

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM
Salah seorang oknom Ketua Pokmas bernama Jubri, warga Pamekasan, terpaksa dilaporkan ke Mapolres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, lantaran diduga telah melakukan penganiayaan terhadap Faisol, seorang Wartawan Media Online MEMOonline.co.id yang bertugas di wilayah hukum Pamekasan.

Menurut penuturan Faisol, peristiwa tindak kekerasan itu terjadi saat dirinya sedang menjalankan tugas menginvestigasi lima paket bantuan dana hibah ke Balai Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan.

Pasalnya, dirinya melakukan investigasi ke desa setempat karena telah menerima informasi dari sumber informasi yang diterimanya itu mengatakan ada lima paket bantuan dana hibah yang ditempatkan di Desa Plakpak-Pamekasan yang diduga bermasalah.

“Dari lima Paket bantuan hibah yang diterima lima Pokmas, yakni pokmas Kencana, Mutiara, Ispalmisjah, Sehati dan An-Nur, dan ditempatkan di Desa Plakpak, dikabarkan hanya dua yang dikerjakan. Sementara tiga pokmas lainnya, tidak diketahui keberadaannya,” kata Faisol,Wartawan Media Online MEMOonline.co.id, Selasa (08/01).

Faisol menegaskan, diinvestigasinya itu malah berujung terjadi insiden penganiayaan terhadap dirinya yang dilakukan oleh jubri, salah satu ketua pokmas pamekasan. jubri melakukan penganiayaan terhadap faisol, dengan cara mencekik lehernya.

“Atas penganiayaan dengan cara mencekik leher saya yang dilakukan ketua pokmas itu, saya yang didampingi oleh Koordinator Jurnalis Muda Pamekasan (JMP) akhirnya melakukan visum dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Pamekasan dengan nomor LP/10/1/2019/JATIM/RES PMK tertanggal 07 Januari 2019,” tegas Faisol.

Faisol menambahkan, kronologis detail peristiwa pencekikan itu bermula saat dirinya meminta kepada Sekretaris Desa (Sekdes), beberapa perangkat desa dan operator desa Plakpak untuk memfasilitasi dirinya bertemu dengan kedua pokmas yang ada. Namun, setelah salah seorang ketua pokmas yang datang itu marah-marah dan langsung melakukan tindak kekerasan kepadanya.

“Salah seorang ketua pokmas dari salah satu pokmas tersebut datang marah-marah dan langsung mencekik leher saya. Tak hanya itu, bahkan si Jubri sempat mau memukul saya dengan asbak kayu besar,” imbuh faisol

Sementara secara terpisah, AKP Hari Siswo Suwarno, Kasat Reskrim Polres Pamekasan saat dimintai keterangan resmi atas pelaporan tersebut di ruang kerjanya selasa siang 08 Januari 2019 menyatakan, pelaporan seorang wartawan terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh oknom ketua pokmas itu saat ini masih tengah diproses untuk ditindaklanjuti.

“Laporannya sudah kami terima untuk kami tindaklanjuti. Untuk sementara waktu masih tengah proses didalami,” kata AKP Hari Siswo Suwarno, Kasat Reskrim Polres Pamekasan saat dimintai keterangan resmi atas pelaporan tersebut di ruang kerjanya selasa siang 08 Januari 2019.(IFA/NANG)