Tersangka Ranmor di Trenggalek, Ternyata Juga Cabuli Anak Dibawah Umur

TRENGGALEK,  KANALINDONESIA.COM; Belum makan waktu lama kejahatannya terungkap polisi,  Satreskrim Polres Trenggalek juga berhasil mengungkap kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan EP alias Kawok (22), warga Desa Dompyong Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek,Jawa Timur.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S membenarkan peristiwa tersebut. Kasus ini terungkap setelah orang tua korban melapor atas kejadian yang dialami anaknya. Yang waktu kejadiannya pada Selasa (1/1) yang lalu.

“ Untuk tersangka sudah kami tahan, dengan kasus tindak pidana pencurian sepeda motor yang tempat kejadian perkara (TKP) di dua lokasi dan di tangkap di wilayah Kabupaten Blitar. Dari rekam jejak, tersangka seorang residivis dengan kasus yang sama. Sedangkan barang bukti yang diamankan dari kasus pencabulan ini berupa kaos lengan panjang dan celana jeans,’’ ucapnya, Selasa (8/1).

Dipaparkan AKBP Didit, berawal tersangka pada Minggu (6/1) ditangkap petugas di wilayah Blitar dengan dugaan kasus pencurian sepeda motor milik Slamet Ryanto dan Sugianto warga Kecamatan Bendungan. Selain tersangka, petugas juga menyita barang bukti termasuk handpon milik pelaku.

Pada saat memeriksa handpon milik pelaku, petugas menemukan informasi bahwa pelaku juga terlibat kejahatan membawa lari anak di bawah umur yang sebelumnya pernah diinformasikan Polsek Bendungan. Berdasarkan petunjuk tersebut, petugas mengembangkan dengan meminta keterangan orang tua korban.

Setelah di introgasi, ternyata benar bahwa pelaku telah mengajak pergi korban dan berulang kali menyetubuhi korban dengan bujuk rayu dan janji akan dinikahi. Merasa tak terima, setelah mendengar keterangan anaknya atas perlakuan tersebut, akhirnya orang tua korban melapor ke Polres Trenggalek.

“ Modusnya, sebelum menyetubuhi korban yang masih dibawah umur, pelaku membujuk rayu korban dengan janji akan dinikahi. Dan hingga akhirnya persetubuhan tersebut terjadi berulang kali,’’ terangnya.

AKBP Didit menambahkan, untuk saat ini tersangka dan barang bukti telah di amankan di Polres Trenggalek. (sup/ham)

WELAS ARSO