Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Polres Ponorogo Intensifkan Latihan Dlmas

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Menjelang Pemilu Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden( Pilpres) Polres Ponorogo menggelar latihan Dalmas yang diikuti oleh anggota Polres Ponorogo dan personel Polsek jajaran Polres Ponorogo, di halaman Polres Ponorogo, Rabu (09/01/2019).

Digelarnya latihan Dalmas tersebut mengingat perkembangan dinamika dan waktu pesta demokrasi 2019 semakin hari terasa semakin dekat. Polri sebagai aparat keamanan tentunya telah siap siaga dengan segala kesiapan anggota maupun sarana prasarana untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Ponorogo.

Seperti yang diamanatkan dalam Undang Undang bahwa Polri bersifat netral dan tidak berpihak dalam pesta demokrasi dan Polri bertugas untuk menjaga dan mengawal tiap proses pesta demokrasi baik Pilleg maupun Pilpres 2019.

Teriknya mentari tidak menyurutkan semangat anggota Polres Ponorogo dalam melaksanakan latihan dalmas yang di sampaikan oleh pemateri Ipda Joko Triono Kanit Pam Obvit Sat Sabhara Polres Ponorogo bersama Team.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menjelaskan bahwa latihan Dalmas ini sudah rutin dilaksanakan dan menjadi agenda kegiatan namun menjelang Pileg dan Pilpres 2019 lebih ditingkatkan intensitas pelatihanya.

“Pelatihan dalmas sudah menjadi program rutin Polres Ponorogo dengan latihan tentunya anggota akan siap fisik maupun mental dalam melaksanakan tugas di lapangan,”jelas Kapolres.

WELAS ARSO