Pangdam V Brawijaya Resmikan Masjid Al-Arif Kodim 0812 Lamongan

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman meresmikan Masjid Al-Arif di Makodim 0812 Lamongan Jawa Timur dan menantunya 100 anak yatim piatu, Jumat (11/1/2019).

Peresmian tersebut dihadiri Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, Jajaran Dandim Jawa Timur, Korem, Bupati Fadeli, Wakil Bupati Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M, M.HP, Forkopimda, Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung dan Jajarannya serta staf Pangdam V Brawijaya.

Sembilan bulan lamanya yang semula Mushala Sudirman diubah menjadi Masjid Al-Arif akhirnya diresmikan di Komplek Kodim 0812 Lamongan.

Pendirian masjid tersebut dibangun guna difungsikan untuk seluruh umat islam, masyarakat maupun TNI Kodim 0812. Diharapkan bangunan masjid itu menjadikan TNI yang taqwa beribadah dan memiliki iman yang kuat terhadap keyakinan agama islam.

“Selama ini anggota kalau mau shalat Jumat harus keluar ke perumahan terdekat dan lumayan jauh” kata Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa dalam sambutan.

Dalam sambutan lain Yudha juga berterimakasih atas dukungan semua pihak yang turut membantu dalam pembangunan Masjid Al-Arif dan terselenggaranya acara tersebut mulai dari Forkopimda, anggota juga para donatur.

Sementara sambutan Pangdam V Brawijaya Mayjen Arif Rahman menyampaikan, wujud  pembangunan masjid Al-Arif diharapkan bisa meningkatkan kinerja anggota Kodim dengan iman yang baik.

Arif Rahman juga menyebutkan dalam sambutannya bahwa ia bangga terwujudnya sinergitas tiga pilar yang yang selama ini sudah terjalin baik dalam membangun Lamongan menjadi Kota unggulan mulai produksi Beras, Jagung, dan menjadikan kota Santri melalui pesantren.

Acara selanjutnya Pangdam V Brawijaya sekaligus memberi santunan tali asih kepada 100 anak yatim piatu dengan sejumlah uang dan sembako.

Pada kesempatan itu, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman bersama Jajaran TNI, Forkopimda, dan Jajaran Polres Lamongan melakukan shalat berjamaah di Masjid baru Al-Arif Kodim 0812.

Jurnalis : Omdik/Ferry

Kabiro    : Ferry