Hp kamu lemot, Begini Tips Bersih Bersih Whatsapp

TEKHNO, KANALINDONESIA.COM: Gadge atau hp android milik anda lemot, mungkin dikarenakan ada penumpukan sampah, riwayat chat atau file dari aplikasi whatsapp.

Sebagai layanan pesan populer, khususnya di Indonesia, sangat mungkin whatsapp menjadi aplikasi yang paling sering dilirik pengguna smartphone setiap harinya.

Untuk mengecek berapa penyimpanan WhatsApp memakan kapasitas di ponselmu, tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

Ketuk titik tiga di WhatsApp lalu secara bertahap pilih > settings/setelan > data and storage usage/penggunaan data dan penyimpanan > storage usage/penggunaan penyimpanan.

BACA: Ingin Berkirim Pesan di Whatsapp Tanpa Mengetik, Begini Caranya….

BACA: Whatsapp Bisa Video Group Calling, Begini Caranya….

Di bagian ini storage usage/penggunaan penyimpanan itu kamu akan melihat riwayat chat kamu dibagi berdasarkan seberapa besar penyimpanan WhatsApp. Jika sering berbagi video atau foto, khususnya di grup, jangan kaget jika ternyata ukurannya cukup besar.

BACA: Inilah Aplikasi Untuk Sadap Percakapan Whatsapp Pasangan Anda

BACA: Hati-Hati Terima Scam Whatsapp Yang Menawarkan Fitur Penggunaan Warna Baru

Setelah mengetahui besaran penyimpanan WhatsApp masing-masing chat secara umum, setelah ini kamu juga bisa melihat satu per satu riwayat chat tersebut. Khususnya jika kamu mau menghapus file-file chat itu sekaligus banyak.

Untuk itu, masuk saja ke salah satu chat. Di sini akan muncul rincian antara lain jumlah text messages/pesan teks antara kamu dengan teman chatmu/grup itu, juga seberapa banyak kalian berbagi stiker WhatsApp, file foto, GIF, video dan lain-lain.

BACA: Fitur Hapus Pesan Whatsapp Sudah Tersedia

BACA: Inilah Fitur-Fitur Baru Yang Bisa Ditemui di WhatsApp

Di bagian paling bawah kamu akan menemukan tulisan manage messages/kelola pesan. Mengetuk tulisan tersebut akan memunculkan opsi untuk menghapus file chat sekaligus banyak berdasarkan kategorinya.

WELAS ARSO