Mirna Annisa Tanam 3 Ribu Pohon Bersama Ribuan Pecinta Alam

Tanam pohon: Bupati Mirna bersama Forkompinda tanam pohon di Kebun teh Medini.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Komunitas Pecinta Alam dengan 1001 pendaki beserta Bupati Kendal Mirna Annisa bersama Forkompinda menanam pohon di lereng Gunung Ungaran atau sektor Promasan sebagai langkah melestarikan dan menjaga alam.

Agenda penanaman pohon yang berlangsung di Promasan tersebut pada tahun 2019 merupakan ke 5.

Mirna Annisa menyampaiakan jika tahun kemarin tidak menyampai 1000 pendaki yang berpartisipasi dalam penanaman, ia menyebut untuk tahun ini merupakan peserta terbanyak dengan 1127 pendaki yang terlibat.

Dengan meningkatnya kesadaran generasi muda, Bupati Kendal berencana mengagendakan dengan rutin untuk proses penanaman pohon dibeberapa titik lokasi gunung.

“Akhir-akhir ini kita jarang melakukan kegiatan melestarikan alam apalagi banjir juga masih terjadi, dari situlah penanaman ini sangat perlu kita lakukan untuk kepentingan kedepan tentunya. Saya akan agendakan kegiatan positif ini setiap tahun dan posisinya tentu di daerah pegunungan Kendal yang dapat kita lestarikan” kata Bupati Kendal, Minggu (10/2).

Ketua panitia Nurul  Mahrudin menyampaikan Aktifitas penanaman yang dilakukan oleh komunitas 1001 pendaki tahun ini dengan menanam 3000 pohon dengan jenis pohon keras yaitu kemiri, daun salam dan beringin.

“Nantinya komunitas 1001 Pendaki akan terus mengawasi dan merawat pohon selama 1 bulan setelah proses tanam, sebagai penyemangat Bupati Kendal menuliskan kalimat ajakan untuk menjaga kelestarian pohon dan merawat alam,”tandasnya.

Disisi lain sebagai seorang pendaki Mariska Bunga menanggapi positif tentang kegiatan yang dilakukan terutama kesadaran akan lingkungan, terkait kondisi jalan dan penunjuk arah ia menyebut masih harus ditambah di beberapa titik jalur pendakian.

“cukup baik  namun disayangkan untuk akses jalur bagi para pendaki di gunung ungaran masih didapati beberapa kekurangan terutama penunjuk jalan” Terang Aktifis Pendaki.(eko)