Ketua fraksi PKB kecewa Ada beberapa Program Yang Belum Terealisasi

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Menjelang berakhirnya masa pemerinthan Emil sebagai Bupati Trenggalek,DPRD Kabupten Trenggalek mengundang bupati termuda trsebut untuk didengar pendapatnya terkait beberpa program yang belum terealisasi terutama program yang menyangkut hajat hidup orang banyak atau fasilitas umum.

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek,Samsul Anam berharap agar Bupati Emil bsa memmberi penjelasan terkait hal tersebut, setidaknya bisa dilanjutkan oleh bupati penerusnya.

Selain itu, terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang diharapak dewan bisa diserahkan sebelum Bulan Maret walaupun belum bisa terealisasi bisa dilanjutkan oleh bupati pengganti.

“Kami berharap semuanya bisa terea;isasi dengan baik agar bisa bermanfaat bagi masyarakat Trenggalek,” terangnya, Senin (11/2).

M Hadi, Ketua Fraksi PKB juga sependapat jika beberapa target yang belum terealisasi bisa dijelaskan oleh Bupati Emil sebelu dilantik menjadi Wagub Jatim.

Dicontohkan M Hadi, ada beberapa program yang hingga saat ini belum terealisasi, diantaranya, pemmbukaan jalan dari Widowati menuju Rumah Sakit, pembangunan jembatab Ngetal untuk perluasan kota dan Coman Center.

“Ini program penting dan sangat ditunggu tunggu oleh masyarakat realisasinya.Sayang kalau sampai gagal, “ ungkapnya.

Ditambahkan Hadi, belum terealisasiny program- program tersebut bukan mutlak kesalahan bupati, tetapi, juga peran aktif dai OPD untuk berinovasi agar bisa tercapainya target tersebut.

Diakuinya, masalah anggaran juga menjadi sala satu kendala dalam pencapaian program tersebut.

Selain itu, kesigapan OPD untuk terus menjalin komunikasi dengan semua pihak yang terkait sehingga bisa terjalin koordinasi yang maksimal.

“Pada dasarnya ini masalah komunikasi, walaupun ada hal lain yang juga mejadi penghambat dan salah satunya soa; anggaran,” katanya.

Untuk itu politisi asal PKB ini berharap kepada pengganti Bupati akan segera bisa bekerja secara baik dan bisa menutup kekurangan yang sudah dijalankan srlama ini.

“Memungkin penganntinya atau bupati yang baru untuk segera mengejar program yang belum tuntas,”pungkasnya. (ham)

WELAS ARSO
WELAS ARSO