GR 10.000 Ajak Masyarakat Gunakan Medsos Dengan Bijak Ditahun Politik

TANJUNG, KANALINDONESIA.COM: Ketua Komunitas Bimbo GR 10.000, H Asmuni Hasan Kegiatan ini harus tetap membahas tentang masyarakat di Beragama, mengingat politik saat ini sangat tinggi. Selain Lombok Utara adalah daerah yang menentang gempa, dikhawatirkan ada calon legislatif (Caleg) tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Pusat yang memanfaatkannya untuk melakukan kampanye hitam.

“Apalagi di Lombok Utara ada agama lain, baik itu Islam, Hindu dan Budha,” ungkapnya, Senin (11/2/2019)

Asmuni atau biasa diundang Bimbo ini menjelaskan, Gerakan aksi ini, murni untuk mendorong masyarakat dalam membantu proses terselenggaranya Pemilu damai dan aman di 2019. Lewat aksi ini, dia mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial. Baik dalam masalah pemberitaan yang tipuan, ujaran kebencian dan masalah SARA.

“Supaya nanti tidak ada satu pun warga KLU yang terpecah belah gara- gara politik ini nanti,” harapnya.

Selain itu, Dia juga berharap dalam menggunakan medsos, pengguna harus bisa lebih bijak dalam menyuarakan salah satu calon. Supaya tidak menimbulkan konflik dengan masyarakat lainya.

Apalagi saat ini, sudah banyak masyarakat yang terjerat dalam jeruji karena ketidak tahunya akan UU ITE. Jadi, jika tidak bijak dalam menggunakan medsos. Artinya sama dengan menjerat diri sendiri dalam hukum yang berakhir di jeruji.

“Karena itu saya berharap mudah- mudahan kita semua terhindar dalam hal ini,” harapnya.

Aksi damai ini tidak dilakukan hanya sekali ini saja. Tapi sudah direncanakan lagi pada 17 Februari mendatang. Tujuannya pun sama, untuk menyatukan umat beragama agar tidak terpecah belah ditahun politik ini.

Dalam kegiatannya nanti, Bimbo merencanakan jalan santai sambil membangi 500 paket pintu hadiah untuk peserta. Juga memberikan santunan kepada guru ngaji, marbot mesjid, penjaga vihara dan pura. Beserta berkontribusi Al-Qur’an untuk TPA, matras dan jended untuk pondok pesantren.

“Kita ajak semua komponen masyarakat dengan mengangkat tema, Lombok hijrah menuju KLU mandiri dan sejahtera, satu rasa, satu jiwa bersama Bimbo GR 10.000.” Pungkasnya. (Idam)

WELAS ARSO