Perahu Nelayan PamekasanTerbakar Tanpa Penyebab

KANALINDONESIA.COM: Sebuah perahu milik nelayan warga Desa Pegangan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur hangus terbakar, Selasa(12/02/2019).

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran perahu itu, namun beruntung tidak ada korban jiwa.

Perahu nelayan yang hangus terbakar tanpa sebab itu, merupakan perahu milik Ahedi, Sihe warga Desa Pegagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan yang sudah lama ditambatkan.

Pasalnya, perahu tersebut terakhir ditambatkan oleh Sihe pada hari Senin (11/02/ 2019) sekira pukul 18:00 WIB, setelah menambatkan perahunya, Sihe kemudian pulang kerumahnya.

Kendati demikian, sekira pukul 01.00 WIB dini hari, warga sekitar berteriakan ada kebakaran perahu yang belakangan diketahui milik Sihe. Mendengar kabar tersebut, Sihe dan warga setempat langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemadaman api kebakaran perahu.

Atas laporan kejadian tersebut, petugas kepolisian Polsek Pademawu langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pendataan atas terjadibya peristiwa.

Dari hasil pendataan sementara, petugas Polsek Pademawu tidak menemukan tanda-tanda yang mencurigakan atas penyebab terjadinya kebakaran perahu milik Sihe tersebut.

Petugas hanya menemukan bangkai sebuah jerigen solar berukuran 20 liter, yabg berada didekat mesin perahu yang juga hangus terbakar.

elain itu, petugas juga menemukan bangkai jaring ikan, jala dan pancing. Guna kepentingan lebih kanjut, barang bukti tersebut diamankan ke Poksek Pademawu.(Ifa/Nang)

WELAS ARSO