Lintas Sektoral, Bupati Mirna Ajak Jaga Kondusifitas Lingkungan

RAKOR : Bupati Mirna Annisa Ajak semua Kepala desa bisa menjaga kondusifitas lingkungan.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Kabupaten Kendal perlu menyamakan persepsi agar dapat bersinergi melalui lintas sektoral dapat menciptakan situasi yang kondusif, saling menghargai dan saling menghormati.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal  Mirna Anisaa, saat membuka Rapat Koordinasi Masalah Strategis dan Aktual, Selasa (12/2) di Aula Kantor Kecamatan Kaliwungu.

“Kewaspadaan harus selalu kita tingkatkan untuk mengantisipasi peristiwa yang bisa merusak ketentraman dan kedamaian. sebagai contoh peristiwa pembakaran kendaraan di sekitar kabupaten Kendal yang sempat meneror warga,” kata Mirna.

Bupati meminta semua elemen dan lintas sektor yang hadir dapat bekerjasama sehingga Kabupaten kendal semakin sejahtera dan maju dalam pola pikir yang maju, kreatifitas dan inovasi menuju Kabupaten kendal yang maju.

Sementara Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol Inf Ginda Mohamad Ginanjar mengharapkan agar semua lapisan masyarakat di Kabupaten Kendal saling menghargai dengan mempererat persatuan dan kesatuan.

“Kami siap mendukung sepenuhnya agar terciptanya keamanan dan ketenraman di wilayah Kabupaten Kendal,”tandasnya.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, mengatakan, pihak kepolisian akan selalu bersama-sama dengan masyarakat untuk menjaga keamanan diwilayah Kabupaten Kendal.

“Kita harus saling hidup rukun dan saling menghargai. Semua masyarakat di Kendal harus saling menjaga dan menjaga silaturahmi.”tuturnya.

Sementara Kepala Kesbangpol Kabupaten Kendal Marwoto, mengatakan, Rakor ini bertujuan untuk menyamakan visi misi persepsi dan kesatuan langkah dalam mengantisipasi kerawanan menjelang pemilu serentak tahun 2019.

Termasuk beberapa insiden pembakaran kendaraan bermotor baru – baru ini serta memberikan wawasan dan pengetahuan tentang perkembangan situasi nasional dan daerah yang akurat.

“Kami berharap dapat terbangunnya kesepahaman, kesamaan dan keterpaduan kesamaan visi misi persepsi dan strategi dlam rangka menjaga stabilitas daerah yang kondusif,”jelasnya.

Camat Kaliwungu Ircham Chalid mengatakan, deklarasi ini bermaksud bahwa masyarakat Kaliwungu dan sekitarnya siap memerangi isu yang sedang maraknya sekarang ini.

“Kami bersama kepala desa sepakat agar menjaga keamanan di lingkungan Khususnya di Kecamatan Kaliwungu. Setiap malam kami melakukan siskamling bersama warga,”jelasnya.(eko)