Suhu Politik Memanas, Gemura Ajak Masyarakat Ikut Pemilu Damai

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Suhu politik menjelang pilpres dan pileg 2019 kian memanas. Khusus pilpres berbagai isu dihembuskan untuk menguatkan atau menjatuhkan masing-masing calon presiden dan calon wakil presiden.

Hoax dan fitnah sudah menjadi santapan hari-hari sebagai informasi yang sumbernya tidak diketahui. Akibatnya masyarakat saling curiga antara satu dengan yang lain.

Mengantisipasi hal tersebut, Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) menggelar kampanye damai melalui jalan sehat dalam ajang Car Free Day di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/3).

Dengan mengusung tema ‘Kebersamaan Menjadikan Negara Kuat’, Gemura ingin mengajak semua elemen bersatu membangun kebersamaan.

Gemura juga mengundang tim kampanye dari pasangan capres nomor urut 01 dan 02 serta unsur pemerintah. Diharapkan masyarakat berharap, Indonesia tidak terpecah belah meski pilihan politik berbeda. Karena persatuan adalah yang utama.

“Baik Pak Jokowi maupun Pak Prabowo keduanya kan sama-sama punya tujuan dan niat yang baik untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju. Jadi kalau beda pilihannya tidak usah gontok-gontokan. Siapapun yang jadi itulah presiden kita yang harus kita dukung bersama demi Indonesia jaya,” jelas Fitriani Azizah, warga Jakarta yang ikut jalan sehat Gemura.

Perwakilan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ahmad Riza Patria yang turut hadir menyambut baik kegiatan tersebut.

Melalui jalan sehat, Riza berharap, semua pihak bisa tersadarkan untuk tidak membuat kecurangan dengan menghalalkan berbagai cara demi kekuasaan. Karena bila kecurangan dalam kampanye terus terjadi maka rakyat akan menjadi korbannya.

“Melalui kampanye jalan sehat ini semoga manfaatnya bukan hanya fisik kita saja yang sehat tapi akal pikiran kita juga sehat. Tidak lagi memproduksi kabar hoax, kampanye bisa berlangsung damai, tertib, tanpa kecurangan. Karena semua itu yang kita harapkan,” tutur Riza yang juga menjadi anggota Komisi II DPR. @Rudi

WELAS ARSO