Gemura Desak Pemerintah Turunkan Harga Tiket Pesawat

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Dewan Pengurus Pusat Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) mendesak pemerintah untuk menurunkan harga tiket pesawat melalui aksi damai di depan kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (11/03)

Koordinator Aksi, Nizar Chaeroni meminta Menteri Perhubungan Budi Karya agar mengintervensi maskapai yang menaikkan harga tiket pesawat, sehingga membatasi aktivitas masyarakat di Indonesia.

“Kami meminta pak Menteri secepatnya menurunkan harga tiket pesawat, karena ini membahayakan pemerintahan melihat peta politik yang semakin panas, dan bisa berubah sewaktu-waktu menjelang pesta demokrasi yang sedikit lagi di gelar,” kata Nizar kepada Kanalindonesia.com disela-sela aksi damai.

Menurut Nizar, selama ini harga tiket terus naik dan Kementerian Perhubungan dinilai belum mampu bertindak untuk menurunkan harga, yang merugikan masyarakat kalangan menengah ke bawah.

“Pak menteri bila punya hati nurani ke rakyat harusnya malu dan tau diri, bagusnya mundur dan fokus kepada lembaga binaannya yaitu masjid lebih berpahala dan surga jaminanya di banding urus kementrian,” ungkap Nizar.

Nizar menambahkan, DPP Gemura sudah mengadakan diskusi terkait mahalnya tiket pesawat dan mengundang unsur dari pemerintahan, tapi tak ada satu pun yang hadir.

“Msyarakat hanya ingin dengar klarifikasi langsung dari pemerintah terkait mahalnya tiket pesawat,” tutur Nizar. @Rudi

WELAS ARSO