Bom Meledak di Sibolga, Satu Anggota Polisi Terluka

SIBOLGA, KANALINDONESIA.COM: Akibat ledakan bom, satu orang anggota Polisi terluka saat Tim Densus 88 Anti Teror melakukan penggerebekan dirumah terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa(12/03/2019) sekira  pukul 14.23 WIB.

“Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas,”ucap  Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal, dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Selasa (12/03/2019).

Saat ini, Abu Hamzah sudah ditangkap. Namun di rumah tersebut masih ada istri dan anak pelaku.

“Tim Densus 88 AT dan polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negosiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri,” kata Iqbal.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, langsung terbang ke Sibolga menggunakan helikopter. Dia didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Kedua pejabat Polda Sumut itu dikabarkan baru tiba di Sibolga. Tatan yang dihubungi wartawan belum berani berkomentar.

Hingga saat ini, personel kepolisian masih berjaga di lokasi. Mereka bahkan mendirikan tenda di sana.

Penggerebekan dan ledakan ini hanya beberapa hari sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Sibolga. Saat ini beredar informasi Presiden dijadwalkan berkunjung ke Kota itu, Minggu (18/03/2019), mendatang untuk meresmikan pelabuhan di sana. [lia]

sumber: merdeka.com