Resimen Armed 1 Kostrad Optimalkan Bintal Fungsi Komando (BFK)

MALANG, KANALINDONESIA.COM: Resimen Artileri Medan 1 Kostrad melaksanakan kegiatan Optimalisasi Bintal Fungsi Komando di Aula Molilamasi Menamed 1 Kostrad yang dibuka oleh Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr (Han) yang dihadiri oleh para Komandan Satuan beserta perwakilan Prajurit Satjar Divif 2 Kostrad Se-Malang Raya.

Ceramah Optimalisasi disampaikan oleh Kadisbintalad, Brigjen TNI Asep Syarifudin bahwa Bintal Fungsi Komando (BFK) menjabarkan tentang beberapa peran yang dapat menjadi dasar pembinaan di antaranya peran sebagai pemimpin, sebagai bapak, sebagai Guru, sebagai pendidik dan sebagai penegak serta sebagai pelindung.

BACA JUGA: Brigif PR 18 Kostrad Selenggarakan Penyuluhan P4GN

Optimalisasi Bintal Fungsi Komando akan tercapai apabila semua peran unsur komando dan staf serta anggota dapat saling bersinergi,” tegas Kadisbintalad.

Dengan demikian sosialisasi Bintal Fungsi Komando (BFK)  kita semua dapat memperoleh pemahaman terhadap makna dan peran unsur komando, staf dan anggota, sehingga sebagai dasar dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

WELAS ARSO