Jalan Rusak, Warga Desa Petiken Gresik Tanami Pisang

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Akses jalan kabupaten tepatnya di Desa Petiken , Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik rusak parah, dan tak kunjung diperbaiki, akibatnya banyak pengguna jalan yang terperosok hingga mengakibatkan laka lantas.

Lambatnya penanganan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gresik terhadap jalan yang rusak rupanya membuat puluhan warga dan aktifis lingkungan geram.

Samuaji warga setempat mengatakan,” jalan yang rusak ini mengakibatkan banyak pengendara yang terperosok ke lubang-lubang jalan, bahkan ada yang jatuh, yang miris itu fenomena ini sudah lama seolah dibiarkan oleh dinas terkait,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakanya,”disaat musim hujan, lanjut Samuaji, lubang jalan tertutup oleh genangan air hujan, jadi tidak kelihatan kalau ada lubang, terlebih lagi pada malam hari, penerangan jalan kan nggak seberapa terang jadi pengendara banyak yang terperosok,”imbuh Samuaji.

Sementara ketua aktifis lingkungan LSM FPSR Aris Gunawan mengatakan,”benar apa  yang di katakan Pak Samuaji, fenomena ini sudah lama terjadi dan dari Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Gresik terkesan tutup mata. Kita bersama warga melakukan aksi sebagai bentuk protes kepada dinas terkait dan kepada Bapak Bupati Gresik selaku orang yang berkompeten di wilayah Gresik ini,”ujar Aris.

Aris menambahkan,”alih-alih masa jabatanya mau habis tidak seberapa memperhatikan masyarakatmu, kami yang melaksanakan aksi ini dulu waktu Pilkada Gresik yang kedua adalah pendukumgmu, tolonglah perhatikan keluhan kami-kami, kami warga biasa tanpa uluran tangan pejabat, kami tidak bisa berbuat apa-apa,”pungkas Aris saat orasi di tengah jalan.

WELAS ARSO