Wings Food Support Pemerintah Kampanyekan Penggunaan MRT Jakarta

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Wings Food melalui produk GOLDA Coffee dan Mie Sedaap mensupport pemerintah dalam menghadirkan moda transportasi cepat publik MRT bagi masyarakat ibukota Jakarta. Hal ini dilakukan tak lepas dari kesadaran dan kepedulian atas kondisi lalu-lintas Jakarta yang semakin hari semakin dipenuhi kemacetan dan tingkat polusi kendaraan.

Katria Arintya Anindyantari, Marketing Manager Wings Food mengatakan berdasarkan riset penelitian Tomtom Traffic Index bahwa Jakarta sebagai salah satu kota megapolitan di Asia Tenggara menempati peringkat ketiga sebagai kota dengan kondisi Ialu lintas terpadat ketiga di dunia, setelah Mexico City dan Bangkok. Oleh sebab itu, pihaknya mengapresiasi kinerja pemerintah Indonesia atas keberhasilannya membangun Mass Rapid Transit (MRT) pertama di Indonesia.

“Bertepatan dengan peresmian MRT Jakarta, Wings Food mengumumkan upaya membantu sosialisasi kampanye penggunaan transportasi publik dalam hal ini MRT Jakarta, kepada para konsumen serta generasi muda Indonesia melalui media sosial @golda.id dan @miesedaapid. Baik Mie Sedaap dan Golda Coffee menghadirkan kampanye My1stMRTExperience yakni #MRTSedaapkanHariku dan #RideMRTwithGolda,” ujar Katria kepada  Kanalindonesia.com  di Bunderan HI, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Ia menjelaskan, terkait MRT tersebut, pihaknya akan berupaya mengomunikasikan sisi kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaan transportasi publik yakni MRT Jakarta kepada generasi muda. “Kami berharap perubahan perilaku masyarakat yang positif dan berdampak pada kelancaran arus lalu-lintas di kota Jakarta. Semua ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus dukungan kami terhadap visi dan kinerja pemerintah Indonesia,” jelas Katria.

Press conference Wings Food menjadi mitra peresmian MRT Jakarta di Bunderan HI, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Sementara itu, Muhammad Kamaluddin selaku Head of Corporate Secretary MRT Jakarta, mengungkapkan dirinya menyadari bahwa untuk mengatasi kepadatan IaIu-Iintas, tidak cukup usaha dari pemerintah saja. Oleh karena dibutuhkan peran dan dukungan dari banyak pihak, termasuk swasta.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Wings Food dalam membantu mengkampanyekan perubahan kebiasaan masyarakat, khususnya bagi kalangan generasi muda mileniaI, untuk menggunakan fasilitas transportasi publik dalam hal ini MRT Jakarta yang sudah beroperasi. Semoga  hal ini memiliki dampak positif bagi perbaikan kondisi Ialu-lintas kota Jakarta,” kata Muh. Kamaluddin.

Proyek MRT Jakarta ini sendiri sebagai salah satu moda transportasi publik unggulan ini diresmikan secara Iangsung oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu pagi (24/3/2019). Melalui peresmian tersebut, diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan serta kesadaran masyarakat untuk menggunakan moda transportasi publik yang aman dan nyaman, serta berdampak besar mengurangi kepadatan lalu-lintas serta tingkat po|usi kendaraan di Jakarta.

Berdasarkan situs resmi jakartamrt.co.id, proyek MRT Jakarta memiliki sejarah panjang karena sudah diinisiasi sejak tahun 1985, namun pada saat itu belum dinyatakan sebagai proyek nasional. Baru pada tahun 2005, Pemerintah Indonesia menyatakan proyek MRT sebagai proyek nasional. Proyek tersebut dimulai dengan pembangunan jalur MRT Fase I sepanjang kurang lebih 16 kilometer dari Terminal Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia yang memiliki 13 stasiun berikut 1 Depo. Untuk meminimalisir dampak pembangunan fisik Fase l, selain menggandeng konsultan manajemen lalu lintas, MRT Jakarta juga memiliki analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal). @Rudi