IKASA 72 Berikan Tali Kasih Kepada Para Guru Purna Bakti

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM —  Para alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMA Negeri 72 Jakarta (IKASA 72) memberikan santunan dan tali kasih kepada 16 guru purna bakti di sela-sela kegiatan Family Gathering  IKASA 72 yang berlangsung di Areal Lagoon 6 Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Acara ini dihadiri sekitar 450 alumni dari berbagai angkatan mulai dari angkatan tahun 86 sebagai angkatan pertama hingga angkatan tahun 2018.

H.M Irsyad selaku Pembina IKASA 72 mengatakan pemberian tali kasih ini merupakan wujud nyata kecintaan para alumni kepada para guru yang telah mengajar dan mendidiknya.  “Tanpa beliau-beliaulah mustahil kami bisa seperti sekarang ini,” ujar Irsyad kepada Kanalindonesia.com di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

IKASA 72 berikan tali kasih kepada 16 guru purna bakti SMA Negeri 72 Jakarta.

Menurutnya, acara tali kasih ini murni dari para alumni dan beberapa sumbangan dari tiap angkatan SMAN 72 Jakarta. Acara family gathering ini sendiri dikemas dengan berbagai macam kegiatan seperti jalan sehat keluarga, senam zumba juga melakukan Senam Kesegaran Jasmani versi tahun 90 an untuk mengenang masa-masa di SMA dahulu.

“Dalam family gathering juga di gelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan kadar kolesterol, gula darah dan asam urat bagi peserta family gathering yang bekerjasama dengan Mahkota Dewa Indonesia yang terkenal dengan produk herbalnya,” kata Irsyad.

Ditempat yang sama, Ketua Umum IKASA 72, Prihantoro mengatakan bahwa IKASA 72  merupakan wadah ikatan alumni SMA Negeri 72 yang secara resmi didirikan pada tahun 2011 dimana setiap tahunnya aktif mengadakan kegiatan-kegiatan untuk menjalin silaturahmi antar alumni bahkan kegiatan untuk almamater SMA Negeri 72 aktif dilakukan oleh IKASA 72.

Suasana family gathering IKASA 72 di Areal Lagoon 6, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

“Fun Futsal antar angkatan, mancing bersama, donasi dan buka puasa bersama antar lintas angkatan rutin dilakukan IKASA 72. Bahkan tahun lalu kami berhasil menggalang dana kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok, Sigi dan Donggala melalui kegiatan Music Corner,” ujar Prihantoro, alumni SMAN 72 Jakarta angkatan 1987. @Rudi