Sukses Kalahkan Persela di Surajaya, Madura United Akan Tantang Persebaya

Penyerang Madura United, Beto Goncalves menanduk bola menyambut umpan silang Zah Rahan yang dilepaskan dari sisi kiri dan tercipta gol. Foto: omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Persela Lamongan tak merasa minder walau harus bentrok dengan tamu kuat, Madura United dalam laga babak delapan Besar Piala Presiden 2019 yang dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019).

Walau Madura United seperti Los Galaticos-nya Indonesia karena dihuni banyak pemain bintang pada musim ini, hal itu tak sedikit pun membuat penggawa Laskar Joko Tingkir takut. Sebaliknya, mereka malah merasa tertantang untuk bisa mengalahkan tamunya tersebut di Surajaya.

Madura United sudah mencetak gol saat laga baru memasuki menit keempat lewat tandukan Beto Goncalves. Penyerang naturalisasi itu menyambut umpan silang Zah Rahan yang dilepaskan dari sisi kiri. Dengan lompatan yang tinggi, Beto menanduk bola yang tak mampu dijangkau kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Pemain belakang Persela menghadang laju serangan Madura United. Foto: omdik_kanalindonesia.com

Namun, kegembiraan Madura United hanya sesaat. Berselang kurang dari satu menit, justru gawang Madura United yang dikawal Muhammad Ridho dibobol Washington Brandao do Santos.

Striker asal Brasil itu mendapatkan umpan terobosan dari Jose Augusto Sardon dan mengontrolnya dengan baik sebelum melepaskan tembakan yang mengoyak jala gawang Madura United.

Permainan terbuka diperlihatkan kedua tim. Madura United kembali unggul saat laga baru berjalan tujuh menit. Kali ini giliran Aleksandar Rakic yang mengoyak jala gawang Persela dengan tandukan setelah menerima umpan panjang dari Andik Rendika Rama yang melepaskan bola dari sisi kiri area tengah lapangan.

Suporter Persela dengan setia mendukung tim kesayangannya di Stadiun Surajaya. Foto: omdik_kanalindonesia.com

Persela hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-64 lewat tendangan bebas Jose Augusto Sardon yang meluncur dengan lengkungan indah ke arah gawang Madura United. Sayangnya, tendangan keras tersebut masih membentur mistar gawang yang dikawal Muhammad Ridho.

Upaya serupa kembali dilakukan oleh Jose Sardon pada menit ke-77 setelah Madura United mendapatkan tendangan bebas karena bek Madura United, Fachrudin Aryanto, dianggap handball di dekat kotak penalti. Namun, tembakan Jose Sardon yang on target kali ini sukses ditepis Muhammad Ridho.

Hingga pertandingan usai, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Madura United tak berubah. Madura United pun memastikan diri menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2019, mengikuti Kalteng Putra, Persebaya Surabaya, dan Arema FC.

Jurnalis : omdik/ferry
Kabiro : ferry mosses