Kartika Hidayati Ajak Warga NU Karanggeneng Jaga NKRI dan Lawan Fitnah

Hj. Kartika Hidayati, Wakil Bupati Lamongan dan sekaligus Ketua PC Muslimat Lamongan memberikan sambutannya pada acara pelantikan pengurus MWC NU Karanggeneng. Foto: omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA. COM; Wakil Bupati Lamongan yang juga Ketua PC Muslimat Lamongan, Hj. Kartika Hidayati menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Karanggeneng masa khidmad 2019-2024. Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Lamongan ini disambut para pengurus MWC NU Karanggeneng.

Acara yang digelar di Aula MWC NU Karanggeneng Desa Kendalkemlagi Kecamatan Karanggeneng tersebut berlangsung pada hari Jum’at (12/04/2019) sore dan dihadiri oleh para pengurus yang akan dilantik serta para simpatisan NU Karanggeneng.

“Semoga ke depan pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas-tugasnya sebagai pengurus sehingga kegiatan ataupun program kerja yang telah di agendakan dapat berjalan secara baik dan benar, ” pesan Kartika.

Jajaran pengurus MWC NU Karanggeneng ketika dilantik. Foto: omdik_kanalindonesia.com

Kartika juga berpesan salah satu peran NU hadir ialah menjaga konstitusi dan NKRI. Dia juga meminta para peserta yang hadir untuk mengedepankan kepentingan negara dengan menjaga kesatuan dan persatuan, apalagi menjelang Pemilu 2019 yang di dalamnya memilih presiden dan wakil presiden.

“Akhir-akhir ini ada yang berusaha mengoyak-ngoyak Pancasila dan NKRI menjelang Pemilu 2019 terutama pemilihan presiden dan wakil presiden”, kata Kartika.

Ia menegaskan nahdiyin jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya dalam pemilu. Adapun calon yang harus dipilih warga NU, kata dia, calon pemimpin yang dekat dengan NU.

Kartika juga mengajak semua pihak terutama anggota NU agar menjaga ketertiban dan keamanan serta bersikap sejuk dalam menghadapi Pemilu nanti. Salah satu caranya adalah terlibat dan berpartisipasi aktif dalam proses pemilu, untuk meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia.

“Tidak mengotori pemilu dengan penyebaran hoaks dan fitnah yang berpotensi memecah ukhuwwah wathoniyah (persaudaraan antar warga negara),”tuturnya.

Ia juga meminta kepada warga NU untuk tidak terprovokasi oleh propaganda pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, serta membahayakan kedaulatan Bangsa. Oleh karena itu, seluruh warga Nahdiyin diharapkan berperan aktif turut serta menjaga jangan sampai ada hujatan-hujatan kebencian terutama yang terkait untuk melakukan delegitimasi terhadap Pemilu.

Jurnalis : omdik/ferry
Kabiro : ferry mosses