Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus Di Jombang

Kondisi jenazah korban sebelum di evakuasi polisi

JOMBANG,KANALINDONESIA.COM :Pengendara sepeda motor tewas tertabrak bus Sugeng Rahayu akibat menghindari jalan berlubang di jalan raya Mastrip, tepatnya di Desa Kebuntemu, Kecamatan Peterongan, Jombang, Minggu (14/4) malam sekira pukul 18.45 WIB.

Dalam insiden kecelakaan tersebut satu orang pengendara motor lainnya mengalami luka berat akibat terlindas bus Sugeng Rahayu.

Salah seorang saksi kejadian, Viktor (30) menuturkan, saat melintas di terminal, awalnya sepeda motor nopol W 2129 OE yang di kendarai korban melaju dari arah barat ke timur.

Saat itu, motor terperosok lubang jalan raya hingga terjatuh. Saat korban terjatuh, tepat di belakang korban ada bus Sugeng Rahayu dengan jarak yang cukup dekat langsung menabrak pengendara motor. Akhirnya satu pengendara motor meninggal dunia.

“Tadi sepeda motor melintas dari arah barat ke timur, bis sugeng Rahayu juga dari arah barat. Saat itu motor bermaksud menghindari jalan berlubang. Namun karena korban tidak bisa mengendalikan stir motornya akhirnya mengakibatkan korban terjatuh, saat korban terjatuh, tepat di belakang korban ada bus Sugeng Rahayu dengan jarak yang cukup dekat langsung menabrak pengendara motor,” ujar Viktor, Minggu (14/4/2019) malam.

Diketahui, korban meninggal dunia bernama Fatkhul Anwar (40) PNS asal Desa Sukodono, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Sedangkan yang dibonceng, Zulaikah (35), warga Desa Sukodono, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo mengalami luka berat sehingga harus dilarikan ke RSUD Jombang.

Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian dari unit laka lantas Polres Jombang, yang berada di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Tak hanya itu, petugas juga memintai keterangan sejumlah saksi mata.

Dikonfirmasi scara terpisah Iptu Sulaiman, Kanit Lakalantas Polres Jombang, membenarkan adanya peristiwa laka lantas yang melibatkan kendaraan sepeda motor Honda Revo Nopol W 2129 OE dengan sebuah kendaraan Bus.

Lebih lanjut Sulaiman, mengatakan bahwa saat itu kendaraan roda dua yang dikendarai korban berjalan dari barat ke timur melewati jalan berlubang sehingga terjatuh dan tertabrak oleh kendaraan Bus Po.Sugeng Rahayu nopol W 7745 UY yang dikemudikan Robi Binur (42) asal dusun Gendingan Kidul RT. 2 RW. 4 Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Ngawi yang berjalan searah dibelakangnya, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas.

“Faktor yg mempengaruhi Laka lantas, bahwa pengendara kendaraan sepeda motor Honda Revo Nopol W 2129 OE kurang memperhatikan kondisi depan,” pungkas Sulaiman.

Guna kepentingan penyelidikan, motor dan bus yang terlibat kecelakaan diamankan di Makolantas Polres Jombang. Sedangkan kedua korban dievakuasi ke RSUD Jombang.(BEN)