ION WATER Pound ProParty, Edukasi Instruktur Bersertikat Olaharaga Pound Fit

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM —  Sebanyak 60 orang instruktur bersertifikat dari olahraga Pound Fit mengikuti kegiatan instructor gathering “ION WATER Pound Pro Party” di Jakarta.

Mereka mendapatkan pengetahuan dan skill dari para instruktur dengan ilmu pengetahuan guna pengembangan olahraga Pound Fit di Indonesia.

Ricky Suhendar, Marketing Direktur PT. Amerta Indah Otsuka, mengatakan maraknya olahraga dan pola gaya hidup kini semakin menjamur di kota-kota besar di Indonesia yang ditandai dibukanya kelas-kelas olahraga dan tempat gym baru.  Hal ini tentunya diikuti meningkatnya kebutuhan jumlah instruktur gym di Indonesia. Salah satu yang disukai di tempat gym adalah olahraga Pound Fit.

Kegiatan ION WATER Pound Pro Party di Hotel Shangrilla, Jakarta, Minggu (14/4/2019)

“Pound Fit sendiri adalah jenis olahraga dari Amerika Serikat dengan menggabungkan antara latihan kardio dan latihan dengan gaya menabuh drum. Olahraga ini lahir tahun 2011 di Amerika Serikat dan masuk di Indonesia sejak 3 tahun lalu. Dengan adanya ION WATER Pound Pro Party ini, peserta mendapatkan pengetahuan dan skill untuk pengembangan olahraga Pound Fit di Indonesia,” ujar Ricky disela-sela acara di Hotel Shangrila, Jakarta, Minggu (14/4/2019).

Ia menjelaskan kegiatan ini terdapat beberapa materi yang diikuti para instruktur bersertifikat dari olahraga Pound Fit. Sesi pertama dibuka dengan sesi talkshow dari Matias Ibo selaku Sport Physioterapist yang membahas lebih mendalam mengenai functional training dan pertolongan pertama ketika mengalami cidera saat olahraga.

Sesi berikutnya adalah pembahasan tentang pentingnya menjaga asupan kalori serta nutrisi dalam olahraga dan pentingnya menjaga hidrasi pada saat olahraga oleh Dr. Fendy Susanto, MSc, CSRS, CSP.

Menurutnya, hidrasi pada saat olahraga harus diperhatikan karena terkait dengan performa olaharaga yang lebih baik. Ketika sedang berolahraga, maka cairan dan ion tubuh akan hilang yang pada akhirnya timbul hidrasi dan penurunan performa olahraga.

“ION WATER cocok untuk orang-orang yang ingin mengembalikan cairan dan ion tubuh yang hilang, namun dalam gaya hidup rendah kalori,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ketidakmampuan seseorang untuk memperkirakan kalori yang terbakar dan kalori yang dimakan dapat menyebabkan ketidakseimbangan asupan dan pengeluaran.

“ION WATER ini minuman ion rendahkalori dengan komposisi mirip dengan cairan tubuh yang membantu mengembalikan cairan dan ion tubuh yang hilang tanpa khawatir tentang asupan kalori yang berlebih,” tutur Ricky. @Rudi