Memasuki Masa Tenang, APK Pemilu di Jombang Ditertibkan Aparat Gabungan

Petugas gabungan dari satpol PP Kabupaten Jombang saat melakukan penertiban APK peserta pemilu 2019

JOMBANG,KANALINDONESIA.COM :Memasuki masa tenang pemilihan umum (pemilu) 2019, sejumlah petugas gabungan dari Satpol PP Kecamatan Jombang bersama Panwas Pemilu Kecamatan Jombang melakukan penertiban sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah titik  pemasangan APK di Kabupaten Jombang pada Senin (15/4/2019)/pagi.

Adapun titik-titik yang ditertibkan diantaranya Jalan Gatot Subroto-Jalan KH.Hasyim Ashari, dan Jalan Bupati RAA Soeroadiningrat Kabupaten Jombang

“Kami  menertibkan APK karena sudah memasuki masa tenang sejak tanggal 14 pukul 00.00 WIB, untuk penertiban APK ini kami sudah lakukan sosialisasi, dan hari ini kita tertibkan sisa APK yang masih terpasang di beberapa titik yakni di Jalan Gatot Subroto-Jalan KH.Hasyim Ashari, dan Jalan Bupati RAA Soeroadiningrat, sedangkan untuk  APK yang bilboard sudah diambil sama partai,” ujar anggota komisioner Panwascam Jombang, Wahyu Hidayat (15/4/2109).

Perlu diketahui bahwa sejumlah petugas melakukan penertiban APK di sejumlah titik di kawasan Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang. Dan APK yang terpasang di pohon, tak luput dari jangkauan petugas.

Satu per satu APK seperti bendera partai, banner, serta baliho tak luput dari penertiban petugas. ” Kami berhak menertibkan APK tersebut agar steril kembali memasuki masa tenang” pungkasnya. (BEN)