Jokowi Unggul Hasil Quick Count, Pengurus Pro-Jokowi Jombang Rayakan Kemenangan Dengan Cukur Gundul

Sejumlah pengurus Pro-Jokowi Jombang saat melakukan cukur gundul

JOMBANG,KANALINDONESIA.COM :Hasil quick count (hitung cepat) yang dirilis lembaga survey menyatakan kemenangan Jokowi-Ma’ruf atas Prabowo-Sandi, membuat sejumlah relawan capres Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Kabupaten Jombang cukur gundul untuk merayakan kemenangan di Pemilu 2019.

Relawan Jokowi-Ma’ruf yang cukur gundul ini merupakan pengurus dari DPC Pro-Jokowi (Projo) Kabupaten Jombang.

Berlokasi di kantor DPC ProJo, Jalan Kapten Tendean No 125, Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang, sejumlah anggota Projo di Jombang sudah berkumpul sejak pukul 19.00 WIB, pada Rabu (17/4), untuk merayakan kemenangan dengan bercukur gundul.

Sedikitnya terlihat ada 3 pengurus yang rambutnya dipangkas habis oleh tukang potong yang didatangkan khusus oleh para pengurus DPC Projo Jombang.

Menurut penjelasan Ketua DPC Projo Jombang, Joko Fattah Rochim, aksi cukur gundul ini merupakan bagian dari nazar atau janji sejumlah pengurusnya jika pasangan calon presiden Jokowi-Ma’ruf memenangkan pilpres.

“Nazar kita dari pengurus Projo yang mana jika menang ini, kita akan syukuran potong gundul,” ujar Fattah, pada sejumlah jurnalis, uasi melakukan cukur gundul.

Fattah juga menyampaikan, bahwa aksi cukur gundul ini akan dilakukan oleh pengurusnya di 21 Kecamatan. Dan untuk sementara, yang melakukan aksi cukur gundul baru dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Peterongan.

“Dari seluruh anak cabang di tingkat kecamatan mewakili tiga orang. Besok masih akan berlanjut,” tegasnya.

Sementara itu, dijelaskan Fattah, meski Jokowi-Ma’ruf menang versi hitung cepat, namun pihaknya akan terus mengawal suara Jokowi-Amin hingga di penghitungan suara di tingkat kecamatan hingga di tingkat KPU Kabupaten Jombang. Dan untuk itu pihaknya sudah menyiapkan sejumlah pengurus di semua kecamatan untuk memantau penghitungan suara.

“Di sini kita sudah mempersiapkan teman-teman dari 21 kecamatan, sudah kita data untuk ikut mengawal hitungan-hitungan di tingkat kecamatan,” pungkasnya.(elo)