Anggota Polsek Krian Gugur Saat Tugas PAM Pemilu 2019

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Gugur saat melaksanakan tugas negara di pesta demokrasi negara kesatuan Republik Indonesia yang di helat serentak pada tanggal 17 April 2019, anggota polsek Krian, Polresta Sidoarjo meninggalkan kesatuanya dan keluarganya untuk selamanya saat nge – Pam di TPS 21-25  Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur.

Berita duka yang mendalam menyelimuti keluarga dan  Polresta Sidoarjo pada saat usai penghitungan suara pada pukul 20.00 malam di RS bhayangkara pusdik Gasum Porong.

Anggota tersebut adalah Aiptu Mohamad Supri, anggota Lantas Polsek Krian asal Desa Waringin Pitu, Kecamatan Beji,kabupaten Pasuruan,beliau pingsan saat mengamankan pemilu di TPS setempat.

Menurut Kapolsek Krian, Kompol M.kholil mengatakan”beliau minta izin sholat ashar saat penghitungan kertas suara berlangsung,tiba-tiba dia mengeluh pusing dan tak berselan lama pihaknya jatuh pingsan,ujar Kapolsek Krian.

Kapolsek menambahkan,”setelah mengetahui beliau pingsan anggota yang lain yang berada di lokasi bergegas membawanya ke puskesmas Krian untuk mendapat penanganan pertama,setelah pihak puskemas menyatakan harus di rujuk  ke Rumah sakit yang lebih lengkap,saat itu juga kita meminta untuk di rujuk ke RS Bhayangkara pusdik Gakum Porong,imbuhnya.

Sementara RS Bhayangkara Pusdik Gakum Porong pada pukul 20.00 menyakatan bahwa aiptu Supri menghembuskan nafas terakhirnya,dugaan sementara Aiptu Supri terkena serangan jantung,pada kamis 18/4/2019.

Tampak terlihat Wakapolrsta Sidoarjo Akbp M.Anggi Naulifar Siregar sedang mengadzani jenazah Ipda M.Supri di liang lahat dan memberikan penghormatan terakhir.

Karena gugur saat menjalankan tugas, Aiptu M. Supri mendapat penghargaan naik pangkat Aiptu (Ajun Inspektur Polisi Satu) menjadi Ipda (Inspektur Dua Polisi) Anumerta atau naik setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.