Isngadi  Mantan Anggota TNI AU Resmi Dilantik Kades Salamrejo

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Hajatan pemilihan kepala Desa serentak Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur,  yang diselenggarakan di 132 desa termasuk Desa Salamrejo, Kecamatan Karangan berlangsung damai dan aman. Hasil menggembirakan banyak pihak itu, akhirnya Isngadi,() , kades terpilih dari Desa Salamrejo dilantik di  Pendapa Manggala Praja, Jum’at,(19/4).

Dari pantauan penantian masyarakat Desa Salamrejo dengan hadirnya kepala desa baru selama 12 tahun ini akhirnya terjawab sudah. Isngadi yang meraup suara sebanyak 1.521 sementara Ibnu Jadid sang petahana memperolah 1.368 suara  dari total jumlah suara 3.609 daftar pemilih tetap (DPT).

“Yang hadir dan menggunakan hak pilihnya saat hari pencoblosan ada 2889 dari DPT,”ucap Isngadi, Kades Salamrejo Kecamatan Karangan yang terlantik pada periode 2019-2025.

Kepala Desa Isngadi mengatakan, kemenangan ini bagian dari kerja keras semua pendukung yang cukup menguras waktu dan tenaga menjelang pencoblosan,

“Semua berkat kerja keras semua pendukung saya, sehingga kami menang dalam pemilihan kali ini,” katanya.

Tetapi, dia mengaku bersyukur dari hasil kerja keras serta dukungan dan keseriusan masyarakat Desa Salamrejo, maka bisa memenangkan ajang demokrasi ini.

“Hanya berkat rido Tuhan maka tujuan untuk mengabdi di desa saya akahirnya berhasil,”akunya.

Menurutnya, pemilihan kepala desa kali ini sangat mengharukan dan membanggakan. Hal ini karena berlangsung aman dan demokratis walaupun selama setahun ini sempat ada kegaduhan dan konflik di tengah masyarakat.

“Saya terharu dan bangga, karena pilkadesnya berjalan tanpa ada adu mulut dan fisik, walau sempat ada insiden gaduh. Jadi kami sekeluarga  berterima kasih pada masyarakat yang telah mendukung jalanya pemilihan ini,” tuturnya.

Mantan anggota TNI AU ini menambahkan, sebagai kepala desa terpilih dirinya tetap menghimbau dan mengajak masyarakat agar sama-sama mengawal agenda pemerintahan desa 6 tahun kedepan tanpa memandang status pendukung maupun pihak  pendukung petahana.

“Mari sama-sama mengawal agenda pemerintahan desa 6 tahun ke depan yang lebih baik,dan nanti kita juga akan melaksanakan visi misi kami,”pungkasnya.(ays/ham)