PKB Borong Dua Kursi Di Dapil III Sumenep

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM: Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep Madura Jawa Timur, belum  mengumumkan secara resmi nama – nama anggota DPRD Sumenep prieode 2019 – 2024,  namun Ahmad Naufil  caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil III (Ganding, Pragaan, Guluk – guluk) yakin mendapat jatah kursi di DPRD Sumenep.

Keyakinan itu bukan tanpa sebab, karena berdasar rekapitulasi ditingkat Kecamatan, PKB dipastikan mendapat dua kursi di dapil III  dengan mendapatkan suara keselurahan sebanyak 23. 249. (Dua puluh tiga ribu, dua ratus empat puluh sembilan).

“Alhamdulillah, dengan jumlah tersebut saya kebagian jatah satu kursi kedua karena saya mendapat suara terbanyak kedua di PKB” tutur Naufil.

Menurutnya sesuai hasil rekapitulasi suara ditingkat Kecamatan, suara caleg terbanyak diproleh oleh caleg no urut 07 yakni Irwan Hayat, dengan prolehan suara sebanyak 6.547 (enam ribu lima ratus empat puluh tujuh). Sementara dirinya mendaptkan suara 5.917 (lima ribu sembilan ratus lima belas), kursi kedua.

Naufil menambhakn, keberhasilan PKB mendapat dua kursi khususnya di Dapil III merupakan sejarah baru bagi PKB, karena di pemilu sebelumnya PKB tidak pernah mendapatkan dua kursi.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami, insya allah amanah ini tidak akan kami siasiakan” ujar caleg muda ini.

Namun demikian pihaknya tetap menunggu penepatan dari KPU prihal jatah satu kuris tersebut. (Ziad)