Jokowi Terpilih Kembali Presiden, ARJ Santuni Satu Juta Anak Yatim

Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar doa syukuran sekaligus menyantuni 200 anak yatim di Jakarta Selatan sebagai rasa syukur terpilihnya kembali Jokowi sebagai Presiden RI

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Aliansi Relawan Jokowi, salah satu relawan pendukung Joko Widodo – Ma’aruf Amin dalam pemilihan presiden 2019, memberikan santunan kepada 200 anak yatim di Jakarta Selatan dan akan dilanjutkan ke daerah lainnya di Indonesia dengan total santunan mencapai satu juta anak yatim.

Penanggung Jawab Tunggal ARJ, Haidar Alwi, mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai rasa syukur dan doa atas kemenangan Jokowi – Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019-2004.

Walaupun penghitungan suara masih berlangsung dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun dirinya mempercayai 18 lembaga survei yang menghitung secara cepat (Quick Count) yang memenangkan Jokowi – Ma’aruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden dalam Pemilihan Presiden 2019.

“Hari ini kita menyantuni 200 anak yatim yang ada di Jakarta Selatan dan rencananya kita akan menyantuni satu juta anak yatim seluruh Indonesia,” ujar Haidar Alwi di Pasar Minggu, Jakarta, Jum’at (3/5/2019).

BACA JUGA: 

PERTIWI Gelar Syukuran Bersama Warga Pancoran Buntu

Pemilu 2019 Kabupaten Pacitan Aman Dan Damai Tetap Jalin Persaudaraan

Rumah Warga di Trenggalek Terbakar Saat Ditinggal Hajatan

Ia mengungkapkan, santunan ini akan terus dilakukan di seluruh daerah di Indonesia hingga pelantikan Jokowi sebagai presiden. Selain provinsi DKI Jakarta, daerah lain yang akan disambangi adalah Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Barat dan provinsi lainnya.

“Dalam Al Qur’an disebutkan barangsiapa yang menyantuni anak yatim akan terhindar dari bahaya serta mendapat kebaikan dan barokah dari Allah SWT. Doa anak yatim ini sekaligus untuk menangkal berita Hoax dan fitnah yang ditujukan kepada Jokowi,” katanya.

Ditambahkan oleh Aidil Fitri selaku Koordinator ARJ se-Indonesia bahwa Aliansi Relawan Jokowi merupakan gabungan relawan pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin dari 700 organisasi relawan se Indonesia, seperti Bejo, Aliansi Solidaritas Kebangsaan, dan lain-lain.

Pelaksanaan satu juta santunan anak yatim di daerah di Indonesia akan bekerjasama organisasi relawan tersebut.  “Daripada pesta hura-hura, lebih baik dana tersebut diberikan kepada anak yatim, orang jompo dan kaum dhuafa. Marilah kita bersatu.  Pemilu sudah selesai. Tidak usah ribut-ribut. Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkap Aidil.

“Nanti tanggal 22 Mei 2019 pengumuman resmi penghitungan suara dari KPU. Siapapun pemenangnya, kita harus akui dan kita dukung,”  imbuh Aidil. @Rudi