Pasar Ramadhan Desa Purworejo Bakal dibuka Pada Senin 6 Mei 2019

Camat Ringinarum kunjungi persiapan pasar ramadhan desa Purworejo.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Pemerintah Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum, bakal menggelar Pasar Ramadan. Pasar Ramadan yang dibuka Senin 6 Mei mendatang yang memanfaatkan sepanjang jalan di depan balai desa. Kegiatan dimulai pukul 15.00 dan berakhir pukul 18.30.

Kepala Desa Purworejo, Ali Muhtadi, mengatakan, pasar Ramadhan tersebut merupakan wadah meningkatkan perekonomian warga setempat. Antusias warga sangat besar terbukti sampai hari ini banyak warga yang berminat ikut membuka usaha selama bulan Ramadhan.

‘’Pasar Ramadan kami rencanakan buka mulai 6 Mei hingga 25 hari ke depan, yang akan dihadiri oleh Bupati Kendal Mirna Annisa,’’ kata dia, Jumat (3/5).

Pasar tersebut bakal menawarkan beragam makanan untuk berbuka puasa, termasuk menawarkan makanan khas daerah. Selama kegiatan juga akan diisi berbagai aktifitas seperti lomba-lomba dan hiburan musik dengan penampilan grup band yang melibatkan warga desa.

‘’Hiburan musik kami rencanakan setiap Sabtu dan Minggu. Target kami bisa terdapat 50 pedagang yang berjualan,’’ katanya.

    Ketua Panitia Ari Andi Yastomo.

Sementara ketua panitia Ketua Panitia Ari Andi Yastomo mengatakan, Pasar Ramadhan desa, menambahkan, selama pelaksanaan Pasar Ramadan, setiap harinya akses jalan di depan desa akan ditutup. Jalan kembali dibuka selepas magrib.

‘’Jalan tidak kami tutup total. Hanya sekitar tiga hingga empat jam. Kami juga membuka Stan untuk kelompok atau komunitas yang ingin berbuka puasa sambil mendengarkan musik,’’ jelasnya.(Eko)