PERTIWI Gelar Syukuran Bersama Warga Pancoran Buntu

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi  (PERTIWI) menggelar Syukuran dan Doa untuk kemenangan pasangan nomor 01 secara sederhana, bersama warga Pancoran Buntu, Jakarta Selatan.

“Kami sudah beberapa kali mengadakan syukuran di berbagai tempat. Hal ini dikarenakan sepanjang kampanye lalu, Pertiwi bergiat di banyak lokasi, baik saat kegiatan blusukan, tausiah, door to door, dan lain-lain. Ini membangun kedekatan kita dengan masyarakat, maka tak salah rasanya jika kami ingin merayakan kemenangan versi hitung cepat paslon  Jokowi – KH Maruf Amin dengan mengadakan syukuran dan doa bersama warga,” ujar Dara Wahid – pengurus Pertiwi Pusat.

BACA JUGA: 

Jokowi Terpilih Kembali Presiden, ARJ Santuni Satu Juta Anak Yatim

Kapolres Gresik Pantau Lokasi Banjir,Dan Beri Bantuan Pada Warga Terdampak

Pasar Ramadhan Desa Purworejo Bakal dibuka Pada Senin 6 Mei 2019

Acara yang berlangsung di kawasan Pancoran Jakarta Selatan ini diawali dengan pawai obor yang merupakan tradisi yang dilakukan warga di sana sebelum memasuki bulan Ramadhan. “Kami mengatur susunan acara dengan menyesuaikan kebiasaan para warga.” ujar Myra Winarko, ketua tim kampanye Pertiwi yang aktif berkampanye di kawasan Jakarta Selatan. Maka seusai Pawai Obor, sekitar 250 warga langsung bergabung di lapangan yang sudah disiapkan dan mengikuti kegiatan syukuran. Sebelum ‘keruk’ tumpeng acara ini diisi dengan doa bersama yang dipimpin oleh Abdullah Wong dari PBNU, untuk mendoakan para tokoh bangsa yang telah berpulang, termasuk para petugas KPPS yang meninggal saat menunaikan tugasnya sebagai pahlawan demokrasi. “Kami bekerja sama dengan NU selama masa kampanye ini dalam banyak hal. Mulai dari mengadakan tausiah ke kampung-kampung sampai membuat baliho/spanduk bersama. Jadi kami sudah sejak awal sangat dibantu oleh mereka,” Amy Wirabudi, anggota Pertiwi menjelaskan.

Puncak acara syukuran dan doa malam ini diisi gelaran Wayang Wolak Walik oleh dalang Lek Joem yang didatangkan khusus dari Malang, dengan misi khusus untuk mengajak para warga tidak lagi memisahkan kelompok berdasarkan pasangan calon yang didukung melainkan kembali bersatu dan bekerja sama untuk membangun negeri.  “sudah tidak adalagi 01 dan 02 yang ada 03 Persatuan Indonesia”, ujar Lek Joem

Acara tumpengan ini dihadiri sekitar 250 warga Pancoran, Jakarta Selatan.

 

Pertiwi –Perempuan Tangguh Pilih Jokowi- dideklarasikan di Jakarta pada 17 November 2018, adalah sebuah komunitas relawan perempuan yang menyatakan dukungannya terhadap Paslon 01 dalam pilpres 2019. Sejak dideklarasikan, anggota komunitas relawan ini bertumbuh cepat dan kini telah berjumlah 17.000 perempuan yang tersebar di Jakarta, Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi, Papua, dan luar negeri. Melalui kegiatan blusukan, tausiah, door to door, kanvasing, acara ‘tebar ke baikan’  dan kegiatan lainnya, Pertiwi bekerja mengkampanyekan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin.