Pemilu 2019 Kabupaten Pacitan Aman Dan Damai Tetap Jalin Persaudaraan

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Pemilu 2019 menjadi momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia dalam perjalanan mematangkan demokrasi. Pada 17 April 2019 kemarin, bangsa Indonesia telah menggelar pesta demokrasi secara serentak, yakni memilih secara langsung anggota DPR RI, DPRD Propinsi,DPD, DPRD, juga presiden dan wakil presiden. Ini pemilu serentak pertama dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia dalan berdemokrasi.

BACA JUGA:

Polres Ponorogo Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan Dengan Megengan

PERTIWI Gelar Syukuran Bersama Warga Pancoran Buntu

Kapolres Gresik Pantau Lokasi Banjir,Dan Beri Bantuan Pada Warga Terdampak

Meski menjadi momentum kompetisi politik, semua pihak berharap pemilu tetap berlangsung sejuk dan damai serta aman. Untuk itu Polres Pacitan mengelar Tasyakuran dan doa bersama dengan dihadiri perwakilan tim sukses Capres dan Cawapres no urut 1 dan 2, serta Bawaslu. Tak hanya itu saja tampak hadir pula Wakil Bupati, Yudi Sumbogo serta Kasdim 0801 Pacitan. Digelarnya acara Tasyukuran ini juga dirangkaikan dengan tradisi menyambut datangnya Ramadhan ( Megengan ) juga diisi tausiyah oleh Ustad.

Tujuan deklarasi pemilu damai dan Tasyukuran ini, memanjat rasa bersyukur atas terlaksananya pemilu 2019 di Kabupaten Pacitan aman, kondusif, dan tetap menjalin persaudaraan.

” Tasyukuran ini sebagai ungkapan rasa syukur bahwa pemilu 2019 di Pacitan sudah berjalan kondusif, aman dan lancar. Tentu saja, suasana damai yang tercipta tak lepas dari peran serta semua pihak ” baik itu masyarakat peserta pemilu dan para tokoh politik serta para peran tim sukses, pemerintah daerah,KPU, begitu juga Bawaslu. Untuk itu saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi mereka dalam menjalankan pesta Demokrasi dengan damai dan aman, itu sungguh nikmat bersyukur sangat besar,” kata Kapolres Pacitan AKBP Sugandi di sela acara di Gedung Graha Bhayangkara, Jumat (3/5/2019) Kemarin malam.

Kapolres menambahkan ” saya atas nama Polres Pacitan menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat peserta pemilu 2019 dan semua pihak yang turut menciptakan suasana aman dan tertib selama tahapan pemilu di Kabupaten Pacitan,” Pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Saptono dari perwakilan Capres dan Cawapres no 1 dan Ansory dari perwakilan Pasangan No 2 juga tampak hadir ” untuk proses penghitungan suara di KPU Kabupaten Pacitan sudah selesai,dan saat ini sudah proses pengiriman ke KPU Propinsi. kami sebagai perwakilan tim no 1 dan no 2 berterima kasih atas terselenggaranya pemilu 2019 dengan aman, tertib dan damai,” ulas Saptono.

” kami juga berharap kepada masyarakat Pacitan jangan terpancing dengan penghitungan situng yang beredar di media sosial. Diharapkan masyarakat Pacitan menunggu hasil resmi dari KPU pusat dan kita harap bersabar samoai pada 25 mei mendatang ” siapapun yang terpilih menjadi presiden nantinya ,kita harus tetap menghormati keputusan KPU. Ini hanya sebuah pesta demokrasi saja, jadi jangan sampai ada perselisihan persaudaraan dan teman ” Pacitan is Pacitan,” harapnya. ( Bc )

PEMBERITAHUAN:

Kepada seluruh pembaca dan klien dari media online kanalindonesia.com, bahwasanya media kami tidak berafiliasi dengan PT manapun, bilamana menemukan logo dari media online kanalindoenesia.com di media lain atau di PT lain dan ataupun di ID Card lain mohon segera memberitahukan kepada management kanalindonesia.com ke email kanalindonesia@gmail.com atau ke nomor 085257445513