Menpan-RB Lepas Rombongan BKPRMI ke Kamboja dan Vietnam

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM —  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin melepas rombongan Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) ke Kamboja dan Vietnam.

Rombongan ini dalam rangka silaturahim Ramadhan 1440 H dengan pemuda dan  masyarakat islam di Kamboja dan Vietnam.

Rombongan DPP BKPRMI ini dipimpin langsung Ketua Umum H. Said Aldi Al-Idrus yang di dampingi Sekjend H. Ahmad Rizqon bersama 20 pengurus DPW BKPRMI se-Indonesia dan ketua MPP Dr H. Musthofa Batubara.

Pada pelepasan tersebut, Syafruddin memberikan pesan dan kiat-kiat dalam menjalankan misi dakwah di Kamboja dan Vietnam yang merupakan negara anggota ASEAN minoritas penduduk muslim tersebut. Ia juga menyampaikan kepada seluruh pengurus BKPRMI yang ikut dalam misi dakwah ini agar menjaga nama baik organisasi dan negara.

“Keberangkatan adik-adik BKPRMI ini adalah tugas mulia untuk menjalin silaturahim dengan NGO-NGO dan masyarakat Islam di negara-negara ASEAN,” kata Menpan-RB  Syafruddin yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PP DMI (Dewan Masjid Indonesia).

“Saya atas nama pemerintah dan PP DMI memberikan apresiasi kepada BKPRMI yang mengabdi tiada henti bagi ummat dimana saja berada,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al-Idrus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpan-RB Syafruddin yang berkenan melepas keberangkatan rombongan DPP BKPRMI menuju Kamboja dan Vietnam.

“Misi dakwah di Kamboja dan Vietnam berlangsung tanggal 5 – 11 Mei 2019. Semoga misi dakwah ini bermanfaat bagi masyarakat Islam minoritas yang ada di negara-negara ASEAN ini,” tutur Said.  @Rudi