WONG BODHO Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir di Gresik

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Intensitas curah hujan yang tinggi membuat 18 desa di 4 kecamatan kabupaten Gresik jadi terendam air alias banjir sejak rabu, 01/05/2019 sore.

Empat kecamatan terdampak adalah kecamatan Balongpanggang, Benjeng,Cerme dan kecamatan Menganti, akibat dari banjir ini aktifitas warga jadi lumpuh dan terganggu.

Bencana alam yang melanda di empat kecamatan tersebut membuat komunitas yang mengatas namakan “WONG BODHO Pondok Mburi” terketuk untuk ikut andil membantu beban derita yang menimpa masyarakat di daerah bencana alam banjir,dengan mendirikan dapur umum untuk korban.

Muhammad Sukhoiri ketua komunitas,( Kades Sido wungu kec.Menganti kabupaten Gresik)”WONG BODHO” mengatakan,”kita langsung mendirikan dapur umum di kecamatan Benjeng setelah mendapat kabar ada bencana banjir, walau uluran tangan dari kita tidak seberapa,minimal bisa meringankan beban penderitaan korban banjir,karena banjir untuk tahun ini tergolong lumayan parah dan aktifitas warga banyak yang terisolir,ujarnya.

Ia menambahkan,WONG BODHO telah menyediakan 4 ambulan gratis di tiap-tiap kecamatan terdampak,tak hanya itu kita juga siapkan relawan yang selalu siap siaga membantu bila ada warga yang membutuhkan bantuan kita,”imbuhnya.

Di singgung soal dari mana sumber dana bantuan,kepada KANALINDONESIA.COM Khoiri mengatakan kalau sumber biaya yang di gunakan berasal dari uang pribadinya dan patungan dari para relawan.

“Dana bantuan untuk korban ini sebagian dari uang pribadi saya dan hasil patungan relawan WONG BODHO mas.

Kasman 45 tahun warga Benjeng mengatakan,”saya sangat berterima kasih kepada pak Kades Sukhoiri atau WONG BODHO karena dengan kehadiranya warga banyak yang terbantu mulai dari makanan,pakaian bekas termasuk ambulan yang di pakai evakuasi korban banjir,”katanya di lokasi banjir.

Karena jauh sebelum banjir,lanjut Kasman, pak Kades Sukhoiri sudah memberi 1 unit Ambulan di desa kami yang bertuliskan “ambulan gratis WONG BODHO”dengan tujuan untuk menolong warga yang tidak mampu,contohnya mengantar warga yang sakit atau jenazah yang mau di kebumikan di luar kota,pungkasnya.