Petugas Lapas Kelas II.A Pamekasan Kembali Sita Sejumlah Benda Tajam dan Handphone Napi

PAMEKASAN, KANALINRONESIA.COM
Geledah ruangan para Napi dalam rangka mengintensifkan keamanan menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, petugas Lapas Kelas II.A Pamekasan kembali menyita sejumlah benda tajam dan puluhan handphone nara pidana Lapas setempat.

Penggeledahan ke setiap ruangan kamar napi melibatkan seluruh petugas Lapas dari semua bagian termasuk dari bagian Kamtip.

Mereka, dibagi dalam tiga kelompok dengan menyisir seluruh kamar hunian atau ruangan seluruh narapidana.

Adapun beberapa barang yang ditemukan dalam penggeledahan kamar para narapidana itu, yakni seperti pisau kecil terbuat dari bahan sendok besi dan paku, sendok besi, gunting, paku, serta obat obat yang berasal dari klinik.

“Tujuannya tentu kita ingin agar Lapas steril dari halinar (handphone, pungutan liar dan narkoba),” kata Ka Lapas Pamekasan, M.Hanafi Minggu (05/05/2019).

M. Hanafi menjelaskan, penggeledahan rungan napi Lapas setempat merupakan himbauan dari kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan Ham Jatim untuk menjaga stabilitas keamanan pada Lapas Pamekasan dalam rangka menghadapi bulan puasa.

Meski tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti narkoba dalam kawasan lingkungan Lapas, namun dengan pelaksanaan penggeledahan ini diharapkan bisa menjadi momentum tetap terjaganya ketertiban dan keamanan pada lingkungan Lapas Pamekasan khususnya menanggapi situasi Bulan Ramadhan untuk mewujudkan Lapas yang damai tanpa gejolak yang mengganggu ketertiban umum. (IFA/NANG).