Protes Kepada Pemerintah, Warga Desa Blumbungan Pamekasan Blokade Jalan Antar Dua Desa

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM: Kesal karena sekitar 10 tahun lamanya jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat, Puluhan Masyarakat Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Pamekasan, Minggu 05 Mei 2019 melakukan aksi protes dengan cara memblokade jalan rusak penghubung antar desa di jalan desa Blumbungan menuju jalan Desa Tentenan Barat, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Penutupan jalan dengan cara membakar ban mobil bekas serta menanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protesnya kepada pemerintah daerah setempat karena sudah sekitar 10 tahun lamanya tak kunjung diperbaiki itu, dilakukan di Daerah Dusun Pandien, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan sekira pukul 09.00 Wib waktu setempat.

“kami melakukan aksi ini cukup terpaksa karena kesal kepada pihak pemerintah daerah pamekasan yang selama 10 tahun berjalan infrastruktur jalan yang rusak parah ini terkesan diabaikan tampa ada perbaikan, sehingga jalan rusak ini telah sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan,” kata Abdul Badhi, Warga Desa setempat, Minggu (05/05/19).

Sebelumnya, masyarakat setempat sudah berkali-kali bahu-membahu bergotong-royong untuk memperbaiki jalan rusak dengan menambal jalan dengan peralatan dan material seadaanya.

Lantaran dirasa letih dan kesal selam sekira 10 tahunan tidak ada perhatian serius dari pemerintah daerah setempat, aksi protespun itu terpaksa dilakukan oleh masyarakat desa setempat. Bahkan merek mengecam, jika dalam waktu sebulan tuntutan harapannya itu masih tidak ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah Pamekasan, pihaknya berjanji akan melakukan aksi serupa dengan cara menggelar aksi besar-besaran dan memblokade jalan secara total.(IFA/NANG).